Terkumpul Puluhan Juta, Telisik Care Salurkan Donasi Pembaca Telisik.id

Hir Abrianto, telisik indonesia
Senin, 20 Desember 2021
0 dilihat
Terkumpul Puluhan Juta, Telisik Care Salurkan Donasi Pembaca Telisik.id
Penyaluran donasi ke anak yatim di Pulau Sagori. Foto: Hir/Telisik

" Telisik Care menyalurkan donasi berupa uang tunai kepada seorang nenek sebatang kara, Mariati dan enam bersaudara anak yatim "

KENDARI, TELISIK.ID - Telisik Care menyalurkan donasi berupa uang tunai kepada seorang nenek sebatang kara, Mariati dan enam bersaudara anak yatim.

Telisik Care yang bernaung di bawah Media Telisik.id membuka donasi tersebut dari Oktober hingga 15 November 2021 lalu. Total donasi yang terkumpul sebesar Rp 23.000.000.

- Donasi untuk Nenek Mariati

Penyaluran donasi kepada Nenek Mariati telah dilakukan pada Sabtu (11/12/2021). Pada kesempatan tersebut, Mariati menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala bantuan yang diberikan kepadanya.

Mariati adalah seorang nenek tua asal Kota Kendari yang hidup sebatang kara, tanpa suami, saudara, anak cucu, dan kerabat lainnya.

Baca Juga: Viral: Walau Hanya Seorang Petani, Kakek Muslim Ini Tulus Hibahkan Tanahnya untuk Gereja

Dalam kesehariannya, Mariati hidup hanya dengan mengharapkan bantuan dari para dermawan.

Penyaluran donasi ke Nenek Mariati. Foto: Wa Ode Umratul Khazanah/Telisik

 

Hal ini menarik perhatian para dermawan, untuk berbondong-bondong memberikan uluran tangan kepada Nenek Mariati.

Selain dari Telisik Care, Nenek Mariati juga sudah mendapatkan bantuan dari berbagai pihak, mulai dari Dinas Sosial Sultra hingga komunitas sosial yang ada di Kota Kendari.

Kini, Mariati sudah merasakan hidup yang lebih nyaman dan terjamin di bawah pengasuhan Kementerian Sosial RI Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, tepatnya di Loka Rehabilitasi Sosial Lanjut Usia Manula Kendari.

- Donasi untuk Enam Bersaudara Anak Yatim

Tim Telisik Care juga mendatangi kediaman keenam anak yatim tersebut di Pulau Sagori, Kelurahan Sikeli, Kecamatan Kabaena Barat, Kabupaten Bombana, Minggu (19/12/2021).

Baca Juga: Bak Model Profesional, Bupati, Wabup, Kadis dan Camat Tampil di Fashion Show Tenun Masalili

Dalam penyaluran donasi, didampingi langsung oleh Camat Kabaena Barat, H. Musmuliadi, Lurah Sikeli, Khairil dan Karang Taruna Kelurahan Sikeli.

Penyaluran donasi ke anak yatim di Pulau Sagori. Foto: Hir/Telisik

 

Donasi itu akan digunakan untuk membuka usaha dan membeli bahan bangunan guna perbaikan rumah anak yatim tersebut, yang saat ini sedang direnovasi.

"Terima kasih telah empati kepada warga kami, dana yang kami terima ini akan dipergunakan untuk memberdayakan anak-anak ini supaya mampu menjadi anak yang mandiri, seperti bangunkan kios-kios kecil supaya bisa menjual. Selain itu juga untuk keperluan hidup lainnya," kata Lurah Sikeli, Khairil. (A)

Reporter: Hir Abrianto/Wa Ode Umratul Khazanah

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga