Terpeleset, ABK di Konsel Hilang di Laut Moramo Utara

Ashar Hamka, telisik indonesia
Selasa, 29 Maret 2022
0 dilihat
Terpeleset, ABK di Konsel Hilang di Laut Moramo Utara
Upaya tak kenal lelah dari tim Basarnas Kendari untuk menemukan ABK yang jatuh terpeleset ke laut belum juga membuahkan hasil. Foto: Ist.

" Memasuki hari ketiga, upaya tim Rescue KKP Kendari untuk menemukan salah seorang ABK yang dilaporkan terjatuh ke laut saat akan menarik jangkar, hingga kini belum juga membuahkan hasil "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Memasuki hari ketiga, upaya tim Rescue KKP Kendari, guna untuk menemukan Sutriadi, salah seorang Anak Buah Kapal (ABK) yang dilaporkan terjatuh ke laut saat akan menarik jangkar, hingga kini belum juga membuahkan hasil.

Humas Basarnas Kendari, Wahyudi menuturkan, hingga pukul 06.30 Wita tadi pagi, tim SAR gabungan yang melanjutkan operasi SAR di hari ketiga, melakukan penyisiran arah timur dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) dengan luas area pencarian 4 NM persegi.

“Kondisi cuaca hari ini berawan, dengan tinggi gelombang 0,5 - 0,75 meter dan kecepatan angin 5 - 12 knot,“ ujarnya.

Kronologis kejadian, ungkap Wahyudi,  pada Sabtu (27/3/2022) sekitar pukul 10.50 Wita Comm Center KPP Kendari menerima informasi dari Hariadin, agen kapal, melaporkan telah terjadi kecelakaan kapal MOB seorang ABK bernama Sutriadi (mualim 2) TB SOL 1008 (Tongkang Bg LL 2502), terpeleset, terjatuh ke laut saat menarik jangkar di pelabuhan JT Ramadhan Moramo Utara Kabupaten Konawe Selatan.

Baca Juga: Nonjob 3 Pejabat, Bupati Buteng Sebut Mereka Terkena Gempa Bumi

Baca Juga: Fraksi PKB dan Demokrat Sampaikan 3 Poin di Paripurna LKPJ Bupati Kolut Tahun 2021

Berdasarkan laporan itu, tim Rescue KPP Kendari diterjunkan menuju LKK guna mencari lelaki berusia 25 tahun itu. Dengan menggunakan Rescue car, satu unit rubber boat beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya berupaya memberikan bantuan SAR.

“Hingga informasi ini dirilis, pencarian hasilnya nihil. Nanti perkembangan selanjutnya menyusul,“ tuturnya. (C)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga