Pembangunan Bandara jadi Prioritas Pj Bupati Kolaka Utara Tahun Depan

Muh. Risal H, telisik indonesia
Senin, 29 Agustus 2022
0 dilihat
Pembangunan Bandara jadi Prioritas Pj Bupati Kolaka Utara Tahun Depan
Pj Bupati Kolaka Utara, Andi Parinringi, menjadikan pembangunan bandara sebagai agenda prioritas di tahun 2023. Foto: Muh. Risal H/Telisik.

" Terkait program yang akan kami tuntaskan secepatnya adalah tindak lanjut pembangunan Bandara Kolaka Utara "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Pembangunan infrastruktur bandar udara (Bandara) yang terletak di Desa Lametuna-Kalu-kaluku, Kecamatan Kodeoha, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) menjadi salah satu program prioritas Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara.

Hal itu, dikemukakan Pj Bupati Kolaka Utara, Andi Parinringi, saat memimpin rapat perdana bersama sekertaris daerah, para asisten, kepala Organisasi Prangkat Daerah (OPD), camat dan lurah yang digelar di aula kantor bupati, Senin (29/8/2022).

"Insya Allah, terkait program yang akan kami tuntaskan secepatnya adalah tindak lanjut pembangunan Bandara Kolaka Utara. Ini jadi agenda besar kita untuk tahun 2023," kata Parinringi.

Beberapa waktu lalu lanjutnya, pihaknya berdiskusi panjang bersama mantan Bupati Kolaka Utara priode 2017-2022, Nur Rahman Umar, terkait progres pembangunan Bandara Kolaka Utara.

"Beliau peletak dasar pembangunan bandara dan Insya Allah kita akan tuntaskan. Karena ini juga menyangkut kepentingan masyarakat Kabupaten Kolaka Utara," urainya.

Baca Juga: Hari Pertama Burhanuddin Tugas di Bombana Disambut Unjukrasa Soal Jalan

Selain itu, percepatan pembangunan bandara dapat menggerakkan perekonomian masyarakat Kolaka Utara dengan hadirnya para investor.

"Kalau bandara selesai. manfaatnya cukup besar, tentu investor akan mudah masuk di Kolaka Utara dan ini akan mempengaruhi perekonomian masyarakat," tukasnya.

Meski demikian, ia tidak mengabaikan program-program lainnya, seperti program revitalisasi kakao, pembangunan infrastruktur jalan di Kecamatan Porehu dan program OPD lainnya.

Baca Juga: Dapat Dukungan Internasional, Jawa Timur Segera Punya Taman Sains Islam

"Program-program yang lainnya tetap berjalan normatif selama pelaksanaan program lebih ke asas manfaat dan berpihak kepada seluruh masyarakat Kolaka Utara," pungkasnya.

Pernyataan serupa disampaikan, Sekertaris Daerah (Sekda) Kolaka Utara, Taufiq menurutnya, kehadiran bandara di Kolaka Utara penting untuk percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Urgensinya bagi pertumbuhan ekonomi sangat penting. mengingat Kolaka Utara memiliki potensi sumber daya alam yang sangat potensial," terangnya. (B)

Penulis: Muh Risal H

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga