Mengenal TikToker Khaby Lame yang Raup Rp 71,7 Miliar Tanpa Berbicara

Nurdian Pratiwi, telisik indonesia
Rabu, 18 Mei 2022
0 dilihat
Mengenal TikToker Khaby Lame yang Raup Rp 71,7 Miliar Tanpa Berbicara
Hanya dalam kurun waktu dua tahun, Khaby Lame bisa raup keuntungan hingga Rp 71,7 Miliyar. Foto: Repro Kompas.com

" Total kekayaan Khaby Lame kini mencapai angka USD5 juta atau setara dengan Rp 71,7 miliar "

KENDARI, TELISIK.ID - Seperti kata pepatah, hilang satu tumbuh seribu, begitu pun dengan kehilangan pekerjaan maka akan datang kesempatan lainnya. Seperti halnya kisah bernama, Khabane Lame (22).

Pria yang kerap disapa Khaby Lame ini merupakan seorang konten kreator di TikTok yang viral hingga menjadi jutawan karena karena video-video yang lucu.

Saat ini, akun TikToknya sendiri telah diikuti sebanyak 138,3 juta followers.

Mengutip dari cnnindonesia.com, Perkenalan Lame dengan TikTok dimulai ketika Italia memberlakukan lockdown akibat penyebaran virus corona penyebab COVID-19 pada 2020 lalu. Saat itu, Lame baru saja kehilangan pekerjaannya di sebuah pabrik di utara Kota Turin.

Akhirnya Ia pun kembali ke apartemen sederhana keluarganya. Dan ayahnya terus mendesak Khaby untuk melamar pekerjaan ke tempat lain. Namun Khaby mengabaikannya.

Suatu hari, dia mengunduh TikTok dan mulai mengotak-atiknya, mengunggah video dirinya dengan nama Khaby Lame. Secara bertahap, karier yang mengejutkan pun lahir.

Baca Juga: Tak Perlu Buat Baru, Begini Syarat Perpanjangan SIM Mati

Pada awalnya, seperti kebanyakan TikTokers, dia membuat klip dirinya yang sedang menari, menonton video game, atau melakukan aksi komedi. Bahkan pada saat itu hanya dua orang saja yang menonton videonya yakni sang ayah dan tetangganya.

Hingga pada awal tahun 2021, dia mulai membuat konten dengan mengolok-olok video life-hack yang membanjiri platform media sosial.

Uniknya Khaby Lame bisa memberikan hiburan meski tak mengucapkan sepatah katapun. Namun, Meski tak mengeluarkan satu kata pun rupanya video reaksi Khaby Lame justru membuat warganet memahami dengan sendiri apa yang dimaksud oleh Khaby Lame di dalam videonya. 

Aksinya ini pun sontak berhasil menarik lebih banyak perhatian dari banyak orang.

Social Blade bahkan mencatat Lame sebagai salah satu pembuat konten dengan pertumbuhan tercepat di TikTok. Dia mendapatkan rata-rata hampir 200 ribu pengikut tambahan per hari.

Baca Juga: Awas, Ini 4 Dampak Negatif Jika Kamu Suka Bermalas-malasan

Melansir dari idxchannel.com-Celebrity Networth, total kekayaan Khaby Lame kini mencapai angka USD5 juta atau setara dengan Rp 71,7 miliar.

Kekayaan ini didapatkannya dari penghasilannya sebagai konten kreator di TikTok. Ia juga menerapkan tarif sebesar USD 50 ribu atau setara dengan Rp 716 juta untuk setiap video promosi produk di akun TikToknya. 

Penghasilan Khaby Lame dari TikTok per bulannya diperkirakan mencapai USD 200 ribu atau setara dengan Rp 2,8 miliar. Tak heran jika ia mampu meraih kekayaan mencapai USD 5 juta. (C)

Penulis: Nurdian Pratiwi

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga