Terus Alami Peningkatan, Bank Sultra Salurkan Dana CSR Rp 150 Juta

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Senin, 25 April 2022
0 dilihat
Terus Alami Peningkatan, Bank Sultra Salurkan Dana CSR Rp 150 Juta
Persentase laba bersih terus mengalami peningkatan, Bank Sultra salurkan dana CSR bidang keagamaan. Foto: Andi Irna Fitriani/Telisik

" Besaran dana CSR tersebut dialokasikan pada bidang keagamaan yang ditujukan di beberapa pesantren hafiz Qur’an dan masjid "

KENDARI, TELISIK.ID - Bank Sultra menyalurkan dana Corporate Social Responsibility (CSR) atau tanggung jawab sosial perusahaan, dengan total keseluruhan Rp 150 juta, Minggu (24/4/2022) malam, di aula serbaguna Bank Sultra.

Dana itu disalurkan ke pesantren hafiz Qur’an dan masjid yang ada di 17 kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara. Bukan hanya itu, Bank Sultra juga menyerahkan bantuan sosial berupa paket sembako.

Hal itu dilakukan Bank Sultra karena sejak tahun 2019 hingga 2021, persentase laba bersih Bank Sultra terus mengalami kenaikan, sehingga dana CSR juga terus mengalami peningkatan.

Direktur Utama Bank Sultra, Abdul Latif mengatakan bahwa besaran CSR tersebut dialokasikan pada bidang keagamaan yang ditujukan di beberapa pesantren hafiz Qur’an dan masjid.

"Selain penyerahan CSR bidang keagamaan selama bulan suci Ramadan 2022 ini, Bank Sultra juga mengusung sejumlah program kegiatan berbagi," katanya usai menyerahkan CSR keagamaan secara simbolis.

Baca Juga: Soal Hasil Rumusan Rakerda, Ini Harapan Kepala BKKBN Sultra

Program itu di antaranya adalah berbagi paket buka puasa setiap Jumat selama Ramadan, program penyaluran zakat mal secara langsung dari karyawan kepada masyarakat yang membutuhkan dan pembagian paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di seluruh unit yang ada di Sultra.

"Semoga ini dapat menjadi amalan terbaik dan dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan," ujarnya.

Untuk diketahui, giat tersebut dimulai dengan buka puasa bersama insan pers di Kota Kendari, yang bertujuan untuk menjalin keakraban antara insan pers dengan Bank Sultra.

Baca Juga: Soal Hasil Rumusan Rakerda, Ini Harapan Kepala BKKBN Sultra

Dilanjutkan salat Maghrib berjamaah, kemudian menikmati hidangan yang disediakan dan terakhir penyerahan CSR secara simbolis. (C-Adv)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga