Tes SKB CPNS Wakatobi Digelar September 2020

La Ode Arjuno Emang Sah, telisik indonesia
Selasa, 04 Agustus 2020
0 dilihat
Tes SKB CPNS Wakatobi Digelar September 2020
Kepala Badan KPSDM Kabupaten Wakatobi, Sahibuddin. Foto : La Ode Arjuno Emang Sah/telisik

" Kita sudah mengajukan permohonan ke BKN dan kami minta di Minggu pertama September. "

WAKATOBI, TELISIK.Id - Pemda Wakatobi merencanakan pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) digelar pada awal September 2020 mendatang.

Kepala Badan KPSDM Wakatobi, Sahibuddin mengatakan, untuk pelaksanaan SKB CPNS di Wakatobi bakal dilaksanakan pada Minggu pertama atau di Minggu kedua September 2020.

"Kita sudah mengajukan permohonan ke BKN dan kami minta di Minggu pertama September," ujarnya, Selasa (4/8/2020).

Terkait lokasi tes cat SKB, kata Sahibuddin, akan digelar di Aula Sanggar Budaya Kabupaten Wakatobi dan dilaksanakan selama dua hari yang akan diikuti 284 orang CPNS yang telah lolos pada tes SKD berdasarkan hasil perankingan.

Baca juga: Geliat Mega Industri di Tanah Leluhur Konawe, Pemkab Kawal Tenaga Kerja Lokal

"Setiap sesinya akan diikuti 65 orang satu kali masuk karena kita sudah sesuaikan ruangan sesuai protokol kesehatan, maka dari tadinya kapasitas 100 per ruangan satu shif, kita kurangi menjadi 65 satu shift, kita rencanakan 3 shif dari 5 jadi tiga," tuturnya.

Lanjutnya, di samping dua hari yang telah  direncanakan pihaknya juga menyiapkan tambah satu hari untuk sesi cadangan, guna mengantisipasi adanya peserta yang memiliki suhu badan di atas 37 derajat di hari pertama atau hari kedua.

"Mengantisipasi jangan sampai ada yang suhunya di atas 37 derajat dan dimungkinkan untuk mengikuti tes, maka di sesi cadangan mereka akan ikut di situ. Jadi tetap supaya mereka juga ini bisa kita penuhi hak-haknya untuk dia bisa melakukan tes," ungkapnya.

Reporter: La Ode Arjuno Emang Sah

Editor: Kardin

TAG:
Baca Juga