Tes SKD CASN Butur Selesai, 970 Peserta Berebut 183 Kuota

Sumarlin, telisik indonesia
Senin, 03 Februari 2020
0 dilihat
Tes SKD CASN Butur Selesai, 970 Peserta Berebut 183 Kuota
La Ode Sajali, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur. Foto: Shun Waode/Telisik

" Peserta yang lulus berkas sebanyak 3.520, sedangkan yang akan diterima 183 orang. Sejak hari pertama hingga hari kelima ada 153 peserta yang tidak hadir di antaranya tanpa keterangan dan ada beberapa peserta yang terlambat dan itu dinyatakan gugur. "

BUTON UTARA, TELISIK. ID - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN)  yang berlangsung di Aula BKPSDM Buton Utara (Butur) akhirnya berakhir hari ini, Senin (3/2/2020).

Tes berlangsung selama lima hari,  dan setiap hari dibagi lima sesi dengan peserta 150 setiap sesi. Dari 3.520 peserta yang lulus berkas, hanya 183 peserta yang akan lolos sesuai kuota Butur.

"Peserta yang lulus berkas sebanyak 3.520, sedangkan yang akan diterima 183 orang. Sejak hari pertama hingga hari kelima ada 153 peserta yang tidak hadir di antaranya tanpa keterangan dan ada beberapa peserta yang terlambat dan itu dinyatakan gugur," ungkap La Ode Sajali, Kepala Bidang Mutasi, Pengadaan dan Kedudukan Hukum BKPSDM Butur.

Baca Juga: Kongres V PAN Digelar di Eks MTQ

Bagi 970 peserta yang telah berhasil melewati Seleksi Kompetensi Dasar diimbau untuk belajar karena masih ada ujian tahap selanjutnya yaitu Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Alhamdulillah segala proses dan pelaksanaan ujian Calon Aparatur Sipil Negara berjalan dengan lancar dan ini merupakan apresiasi tersendiri karna Butur yang pertama melakukan Tes CASN," tandasnya.

Reporter: M9
Editor: Rani

Artikel Terkait
Baca Juga