Papalimba Water Tourism Lapulu Dipenuhi Sampah

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Sabtu, 14 Oktober 2023
0 dilihat
Papalimba Water Tourism Lapulu Dipenuhi Sampah
Tampak area belakang Papalimba Water Tourism yang berada di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari ini dipenuhi sampah tepatnya di depan ikon bertuliskan Kendari Front Water City. Foto: Nur Khumairah/Telisik

" Salah satu destinasi hits yang ada di Kota Kendari yaitu Papalimba Water Tourism yang berada di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari ini dipenuhi sampah di area teluk "

KENDARI, TELISIK.ID - Salah satu destinasi hits yang ada di Kota Kendari yaitu Papalimba Water Tourism yang berada di Kelurahan Lapulu, Kecamatan Abeli, Kota Kendari ini dipenuhi sampah di area teluk.

Pantauan Telisik.id, di area teluk Papalimba Water Tourism banyak sampah berserakan, Sabtu (14/10/2023), sampah tampak berserakan di sepanjang bibir pantai yang berada di bagian teluk, tepatnya di depan icon bertuliskan "Kendari Water Front City."

Sampah yang berada di area itu menganggu pemandangan bibir pantai sepanjang kurang lebih 50 meter. Sampah didominasi limbah plastik, botol minuman, styrofoam dan sebagainya.

Baca Juga: Kemarau Panjang Buat Harga Cabai dan Sayuran di Kota Kendari Naik Dua Kali Lipat

Sementara di area lainnya, tampak bersih terawat. Seorang pengunjung, Marlinah mengaku area Papalimba cukup terawat jika dilihat dari luar saja, namun jika lebih jeli tak sedikit sampah berada di bagian teluk yang berada di situ.

"Saya jarang belanja makanan di sini, palingan beli minuman saja. Terus sampahnya buang di tempatnya," bebernya pada Telisik.id.

Sementara itu, Aulia Hasnari menuturkan, jika sampah yang ada karena beberapa pengunjung kurang peduli dengan kebersihan dan malas mencari tempat sampah. Di sisi lain, dari pengamatan, beberapa tempat sampah telah disediakan di area depan Papalimba tersebut.

Baca Juga: FPIK UHO Kini Punya Ruang Ilmiah, Beber Tips Menulis yang Baik

Pengunjung lainnya, Ega Asriati menuturkan, jika selama kesana ia sesekali membeli snack namun ia menyebut tak sembarangan membuang sampah.

Papalimba sendiri telah diambil alih oleh pemkot Kendari, yang sebelumnya berstatus milik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diresmikan pada Jumat (31/3/2023) lalu. (A)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga