The Park Kendari Segera Rekrut 3 Ribu Karyawan, Siapkan Berkasmu

Musdar, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
The Park Kendari Segera Rekrut 3 Ribu Karyawan, Siapkan Berkasmu
Gedung The Park Kendari yang masih dalam proses pengerjaan. Foto: Musdar/Telisik

" Jika berminat, siapkan saja berkas yang dibutuhkan. Sebab proses perekrutan tetap melalui seleksi "

KENDARI, TELISIK.ID - The Park Mall Kendari atau yang lebih dikenal dengan Kendari Park akan melakukan proses perekrutan karyawan bulan Oktober ini.

Sesuai kesepakatan investasi, 70 persen pekerja diporsikan bagi warga Kota Kendari.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir meminta warga yang belum memiliki pekerjaan segera mempersiapkan diri. Berdasarkan informasi dari pengelola Kendari Park, ribuan tenaga kerja mulai direkrut pada Oktober ini dengan tetap memprioritaskan tenaga lokal Kendari.

“Sebelum investasi saya sudah mensyaratkan. Sebanyak 70 persen tenaga kerjanya adalah warga Kota Kendari. Mereka telah menyanggupi hal itu,” kata Sulkarnain Kadir.

Jika berminat, siapkan saja berkas yang dibutuhkan. Sebab proses perekrutan tetap melalui seleksi.

“Kami ingin warga Kota Kendari tidak jadi penonton. Kita harus berpartisipasi di dalamnya. Apalagi kita tahu saat ini masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tak sedikit masyarakat kita yang butuh pekerjaan karena selama ini ada yang dirumahkan bahkan ada yang mengalami PHK,” kata Sulkarnain Kadir.

Tidak hanya mensyaratkan 70 persen tenaga kerja dari Kendari, Sulkarnain juga meminta pengelola untuk melibatkan pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) dalam menjalankan bisnisnya. Itu penting dilakukan untuk membantu para pelaku UMKM yang terdampak wabah yang menyerang sistem pernapasan itu.

“Kami harap dengan pelibatan tersebut, para pelaku UMKM kita bisa naik kelas. Bisa meningkat statusnya dari yang awalnya hanya pengusaha kecil, bisa jadi pengusaha menengah. Bahkan bisa jadi pengusaha besar. Itulah harapan kita sekaligus kita bisa bangkit dari pandemi ini,” kata Sulkarnain Kadir.

Baca Juga: BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba Tim Penggerak PKK Konut

Baca Juga: Dewan Geram Tambang Pasir Cemari Pantai Nambo: Ada Korporasi Bertopeng Masyarakat

Terpisah, Kepala Bidang PHI dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja Kota Kendari, Susianti Hafid mengatakatan, sudah mendengar informasi bahwa akan ada perekrutan Oktober ini.

Hanya saja, ia mengaku belum ada pemberitahuan secara resmi pihak The Park Kendari ke Disnaker.

Susianti berharap perekrutan karyawan The Park Kendari yang memberi porsi 70 persen untuk warga lokal melibatkan Disnaker.

"Kita berharap perekrutannya dari Naker, makanya kita mau pergi konfirmasi," pungkasnya.

Untuk diketahui, pembangunan The Park ditargetkan rampung akhir 2021. Nantinya ada 3.000 ribu tenaga kerja yang akan diserap. 70 persen diperuntukkan warga Kendari. (B)

Reporter: Musdar

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga