BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba Tim Penggerak PKK Konut

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Selasa, 05 Oktober 2021
0 dilihat
BNNP Sultra Edukasi Bahaya Narkoba Tim Penggerak PKK Konut
Pemberian edukasi oleh BNNP Sultra. Foto: Ist.

" Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Dra Hj Harmawati, M.Kes, Apt, memberikan materi mengenai edukasi bahaya narkoba bagi keluarga "

KENDARI, TELISIK.ID - Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sultra kembali memberikan edukasi dan informasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.

Kegiatan tersebut dihadiri 166 peserta dari Tim Penggerak PKK Desa se-Kabupaten Konawe Utara. Diisi dengan materi pelatihan, pencegahan, penanggulangan dan peredaran narkotika, pencegahan penularan COVID-19, serta pencegahan dan penanganan stunting bagi Tim Penggerak PKK Desa se-Konut tahun 2021.

Koordinator Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNNP Sultra, Dra Hj Harmawati, M.Kes, Apt, memberikan materi mengenai edukasi bahaya narkoba bagi keluarga.

"Permasalahan narkoba di Indonesia, kondisi umum ancaman perkembangan zat psikoaktif baru, dampak mengkomsumsi narkoba (Halusinogen, Depresan, Stimulan), hingga dampak buruk narkoba terhadap bangsa dan negara," paparnya, Selasa (5/10/2021).

Baca Juga: Dewan Geram Tambang Pasir Cemari Pantai Nambo: Ada Korporasi Bertopeng Masyarakat

Baca Juga: Warga Lawele Buton Temukan Tengkorak di Hutan Bakau

Ia juga berpesan pada para orang tua, agar menjadi orang tua tangguh yang bisa menjadi panutan, pendidik dan teman bagi anak-anaknya.

Sebab menurutnya, keluarga yang tangguh akan menjadi modal bagi tumbuhnya ketahanan masyarakat dan ketahanan nasional hidup sukses tanpa Narkoba.

Untuk diketahui, kegiatan ini dilaksanakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Konut, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, yakni physical distancing, menggunakan masker, hand sanitizer, mengukur suhu dengan termometer infrared. (C-Adv)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga