Gubernur Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru

Muhammad Israjab, telisik indonesia
Rabu, 25 Desember 2019
0 dilihat
Gubernur Pantau Pengamanan Natal dan Tahun Baru
Guberbur Sultra, Ali Mazi saat melakukan kunjungan terkait natal dan tahun baru 2020. Foto: Istimewa

" Selaku jajaran pemerintah daerah, turut mengapresiasi Polri dan TNI atas pengamanan yang dilakukan, adapun kami juga akan turut berpartisipasi dalam memberikan pengamanan masyarakat dalam mendukung operasi lilin 2019. "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi bersama Forkopimda, dan Ketua DPRD Sultra, melaksanakan patroli lilin anoa dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Selasa (24/12/2019).

Mengawali patroli lilin anoa, gubernur beserta rombongan menuju Gereja Santa Anna untuk melihat langsung jamaah yang melakukan ibadah.

Situasi berlangsungnya ibadah sangat kondusif dan hikmat. Ali Mazi diterima oleh Pastor Willibrordus Welle dan  sekaligus  gubernur memberikan ucapan selamat natal dan tahun baru.

Selanjutnya Ali Mazi dan rombongan patroli menuju posko pengamanan depan Lippo, Gubernur Ali Mazi  mendengarkan pemaparan Kasat Lantas Polres Kendari AKP. Adry Setyawan tentang "Tactical Wall Game" yaitu gambaran situasi Kota Kendari untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas.

Ali Mazi berharap, operasi lilin 2019 berlangsung aman terkendali, dan terminimalisir angka kecelakaan selama momen pergantian tahun.

"Selaku jajaran pemerintah daerah, turut mengapresiasi Polri dan TNI atas pengamanan yang dilakukan, adapun kami juga akan turut berpartisipasi dalam memberikan pengamanan masyarakat dalam mendukung operasi lilin 2019,” terangnya.

Baca Juga: Waspada, Hujan Disertai Petir dan Gelombang Tinggi di Akhir Tahun

Kapolda Sultra, Brigjen Pol Merdisyam menjelaskan, ada 3.580 personil gabungan dari Polri, TNI maupun pemerintah daerah dikerahkan untuk melakukan pengamanan natal dan tahun baru 2020.

Berlangsung dari tanggal 23 Desember 2019 hingga 1 Januari 2020, personel disebar pada, 61 Pos Pam dan 14 Pos Pelayanan Masyarakat.


Reporter: Muhammad Israjab
Editor: Rani

Baca Juga