THR ASN Pemkot Kendari Belum Jelas, Wali Kota: Pasti Sebelum Lebaran

Andi Irna Fitriani, telisik indonesia
Selasa, 19 April 2022
0 dilihat
THR ASN Pemkot Kendari Belum Jelas, Wali Kota: Pasti Sebelum Lebaran
Wali Kota Kendari pastikan THR ASN Pemkot Kendari akan cair sebelum Lebaran. Foto: Ist.

" Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu ke depan sudah rampung dan sudah selesai, yang jelas sebelum Lebaran Idul Fitri "

KENDARI, TELISIK.ID - Bulan Suci Ramadan telah memasuki pekan ketiga, namun Tunjangan Hari Raya (THR) untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari belum cair.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir, menyampaikan bahwa THR ASN masih dipersiapkan, namun ia menegaskan bahwa THR sudah pasti akan diterima sebelum hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah.

"Mudah-mudahan dalam satu atau dua minggu ke depan sudah rampung dan sudah selesai, yang jelas sebelum Lebaran Idul Fitri," ujarnya, Senin (18/4/2022).

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Kendari, Nahwa Umar mengatakan, pembayaran THR ASN Pemkot Kendari masih menunggu Keputusan Kementerian Keuangan Republik Indonesia (Kemenkeu RI).

Baca Juga: Wali Kota Kendari Dinilai Sewenang-wenang Nonjob ASN, Sekda Bilang Begini

Sembari menunggu keputusan Kemenkeu, ia mengungkapkan bahwa pihaknya juga telah mempersiapkan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi ASN.

"Yang jelas kami Pemkot Kendari sedang mengejar TPP-nya, lagi proses cair supaya dibayarkan sebelum Lebaran," ungkapnya.

Untuk besaran TPP sendiri, ia mengatakan sudah ada pada masing-masing Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) dan bergantung dari kehadiran dan aktivitas sehari-hari ASN.

Baca Juga: Agar Warga Tak Buang Air Besar Sembarangan, Pemkot Kendari Target 5 Pilar Sanitasi

Sementara, untuk besaran THR, Nahwa mengaku belum mengetahui secara pasti.

"Saya belum tahu karena kami masih tunggu peraturan Menkeu, belum ada keputusan, walaupun sudah dipidatokan," tutupnya. (B)

Reporter: Andi Irna Fitriani

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga