Jenderal Bintang Satu dari Interpol Mabes Jabat Wakapolda Sulawesi Tenggara

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Sabtu, 27 April 2024
0 dilihat
Jenderal Bintang Satu dari Interpol Mabes Jabat Wakapolda Sulawesi Tenggara
Wakapolda Sulawesi Tenggara yang baru, Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana (kiri), menggantikan Brigjen Pol Dwi Irianto (kanan). Foto: Kolase

" Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, lulusan Akpol 1990, akan mengisi jabatan Wakapolda Sulawesi Tenggara, menggantikan Brigjen Pol Dwi Irianto "

KENDARI, TELISIK.ID - Brigjen Pol Amur Chandra Juli Buana, lulusan Akpol 1990, akan mengisi jabatan Wakapolda Sulawesi Tenggara, menggantikan Brigjen Pol Dwi Irianto. Mutasi tersebut diketahui melalui Surat Telegram (ST) tertanggal 26 April 2024, Nomor ST/759/IV/KEP./2024.

Brigjen Amur mengawali karirnya sebagai Pama Polres Kota Baru Polda Kalimantan Selatan pada tahun 1991. Kemudian, dia terus menanjak melalui berbagai jabatan strategis di berbagai wilayah di Indonesia.

Pengalaman Amur dalam bidang lalu lintas sangat kaya. Dia pernah menjabat sebagai Kasat Lantas di berbagai daerah, seperti di Polres Hulu Sungai Utara Polda Kalsel dan Polresta Cirebon Polda Jawa Barat.

Selain itu, Amur juga memiliki pengalaman di bidang intelijen, seperti ketika menjabat sebagai Kasat 1 OPS Intelkam di Polda Aceh pada tahun 2005. Dia juga pernah menjadi Wakapolres di beberapa wilayah di Jawa Barat dan Aceh.

Baca Juga: Kapolda Sulawesi Tenggara Digantikan Wakilnya

Baca Juga: Sinergi Kementrian ATR/BPN - Polda Sultra Ungkap Kerugian Negara Ulah Mafia Tanah Capai Rp 1,7 Triliun

Sebelum ditunjuk sebagai Wakapolda Sulawesi Tenggara, Amur menjabat sebagai Sekretaris NCB-Interpol Indonesia Divhubinter Polri. Jabatan ini menunjukkan kepercayaan yang diberikan kepadanya dalam hal penegakan hukum internasional.

Mutasi ini juga mencakup perubahan dalam jabatan Kapolda Sulawesi Tenggara. Teguh Pristiwanto yang memasuki masa pensiun, digantikan oleh Brigjen Pol Dwi Irianto, yang saat ini menjabat Wakapolda Sulawesi Tenggara. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga