PBSI Muna Barat Target 2 Medali Emas Proprov XIV Sulawesi Tenggara

Putri Wulandari, telisik indonesia
Rabu, 16 November 2022
0 dilihat
PBSI Muna Barat Target 2 Medali Emas Proprov XIV Sulawesi Tenggara
Penutupan Kejuaraan Bulutangkis Bupati Cup I dalam mencari bibit atlet berpotensi. Foto: Ist.

" Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Muna Barat turunkan 12 atlet terbaik di ajang Porprov XIV Sulawesi Tenggara "

MUNA BARAT, TELISIK.ID - Target 2 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Sulawesi Tenggara, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kabupaten Muna Barat turunkan 12 atlet terbaik.

Penjabat Bupati Muna Barat, Bahri mengatakan, Kejuaraan Bupati Cup I telah menghasilkan atlet muda berbakat dan berpotensi untuk mengikuti ajang Porprov Sulawesi Tenggara tahun 2022.

"Ternyata banyak atlet yang berpotensi terutama pada cabang bulutangkis, hanya tidak digali bakatnya," ungkapnya.

Untuk itu, ia menyebutkan, tugas pemerintah daerah saat ini memberikan pendanaan dan pengadaan sarana prasarana bagi para atlet, khususnya atlet PBSI Muna Barat.

Untuk itu, Ketua Umum PBSI Muna Barat, Hayril Samandi menyampaikan, akan menurunkan 12 atlet terbaiknya dan menargetkan 2 medali emas di Porprov XIV.

Baca Juga: Kalah Dari Aston Villa, Mancester United Semakin Sulit Bersaing

"Cabor bulutangkis pertandingkan tujuh nomor, maka PBSI Muna Barat turunkan 6 putra dan 6 putri," ungkapnya, Rabu (16/11/2022).

Hayril menyebutkan, pada Porprov 2018 lalu, tim bulutangkis Muna Barat hanya bisa meraih medali perak di berbagai nomor yang dipertandingkan.

Baca Juga: Meski Gaji Tertinggi di Barcelona, Gerard Pique Pilih Pensiun dari Sepak Bola

Sehingga pada Porprov kali ini, pihaknya optimis akan menyumbangkan 2 medali emas bagi Kabupaten Muna Barat.

Ia juga menyebutkan dengan target tersebut, maka para atletnya saat ini sedang fokus berlatih serta masih dalam tahap TC berjalan, yang nantinya akan dilakukan TC Campus pada esok hari.

"TC Campusnya bertempat di aula gedung serba guna Desa Kusambi, dan akan disaksikan Pj bupati sebelum bertolak ke Kabupaten Buton dan Kota Baubau," tutupnya. (B)

Penulis: Putri Wulandari

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga