Tiga Anggota DPRD Muna Berebut Ketua DPC Demokrat

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Tiga Anggota DPRD Muna Berebut Ketua DPC Demokrat
Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam. Foto : Ist.

" Tiga anggota DPRD Muna yakin, Awal Jaya Bolombo, Cahwan dan Harumini akan maju memperebutkan kursi yang akan ditinggalkan Tuafan Alam itu "

MUNA, TELISIK.ID - Dewan Pimpinan Cabang (DPC)  Partai Demokrat Muna akan melakukan musyawarah cabang (Muscab), Minggu (13/2/2022).

Tiga anggota DPRD Muna yakin, Awal Jaya Bolombo, Cahwan dan Harumini akan maju memperebutkan kursi yang akan ditinggalkan Tuafan Alam itu.

"Iya besok (Minggu) Muscabnya di Kendari bersama DPC lainnya," kata Ketua DPC Demokrat Muna, Taufan Alam, Sabtu (12/2/2022).

Pemilik suara pada Muscab adalah para ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) ditambah satu suara dari DPC. Di Muna, jumlah PAC sebanyak 22 orang.  

"Tidak semua (22 PAC) yang memilih, karena ada yang telah meninggal dunia dan tidak aktif," ujarnya.

Mantan Anggota DPRD Sultra itu mengaku tidak akan maju lagi bertarung di pemilihan ketua itu. Ia memberi kesempatan pada kader-kader lainnya untuk memimpin partai besutan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu.

"Saya serahkan ke yang lain, untuk adanya regenerasi," terangnya.

Baca Juga: Golkar Manggarai Usung Calon Bupati Sendiri di 2024

Secara pribadi, ia mengingatkan DPP untuk tidak memberi ruang bagi kader yang diduga terlibat dugaan perzinahan untuk mencalonkan diri. Karena, meskipun belum adanya putusan DPP terhadap dugaan perzinahan yang dilakukan salah satu kader itu, namun perbuatan itu, dianggap telah merusak citra partai.

Baca Juga: Golkar Manggarai Sentil Nama Marsel Pan di Pileg 2024

"Ini kasus moral. DPP saya harap tidak memberi ruang bagi oknum kader itu. Kita semua inginkan partai ini bersih dan ketua yang terpilih lebih baik dari saya," tukasnya. (C)

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Baca Juga