Golkar Manggarai Sentil Nama Marsel Pan di Pileg 2024

Berto Davids, telisik indonesia
Sabtu, 12 Februari 2022
0 dilihat
Golkar Manggarai Sentil Nama Marsel Pan di Pileg 2024
Marsel Pan, nama yang kerap disebut (foto ist)

" Yoakim menyebut, sosok politisi seperti Marsel Pan sangat layak diusung Golkar, sebab memiliki kekuatan penuh di Kecamatan Reok dan Reok Barat "

MANGGARAI, TELISIK.ID - Ketua DPD II Golkar Manggarai, Yoakim Yohanes Jehati, menyebut satu sosok penting yang bakal diusung Golkar di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

"Salah satu sosok penting di Daerah Pemilihan Cibal-Reok yang akan diusung oleh partai Golkar di Pileg 2024 mendatang adalah Marsel Pan. Nama beliau ini yang kami dengar gaung di Kecamatan Reok," tutur Yoakim dalam rapat konsolidasi Partai Golkar tingkat Kecamatan Reok, Jumat (11/2/2022).

Dalam rapat konsolidasi yang dirangkaikan dengan pelantikan kepengurusan Partai Golkar tingkat Kecamatan Reok itu, Yoakim menyebut, sosok politisi seperti Marsel Pan sangat layak diusung Golkar, sebab memiliki kekuatan penuh di Kecamatan Reok dan Reok Barat, apalagi Marsel punya basic pendidikan yang baik.

Hal tersebut, kata dia, dapat membantu Golkar Manggarai meraup suara di Daerah Pemilihan Cibal-Reok sehingga target dua kursi di DPRD dapat terwujud.

"Cibal-Reok kan 8 kursi. Tapi ke depan Golkar punya target sendiri untuk Dapil ini. Minimal bisa dua kursi lah, sehingga mudah bagi calon bupati kita ke depan," katanya.

Baca Juga: Golkar Manggarai Usung Calon Bupati Sendiri di 2024

Kalau mau target dua kursi, kata Yoakim, semua kader harus siap kerja dan pihaknya yakin kalau Daerah Pemiihan Cibal-Reok mampu membuktikan itu.

"Caleg ini kan aturannya minimal 6 atau 7 orang. Memang cukup susah, beda kalau hanya 5 saya yakin bisa. Tetapi kalau mau serius saya juga yakin Golkar pasti bisa," katanya lagi.

Baca Juga: Puan Maharani Maju Pilpres, PDIP Sultra Rapikan Internal

Yoakim juga berharap penuh agar semua kader Golkar mampu mengibarkan panji-panji hingga ke akar rumput sehingga komitmen Golkar untuk memenangkan Pilpres, Pilgub, Pilkada maupun Pileg dapat terwujud.

Disentil soal kepemimpinan Heri-Heri, Yoakim mengatakan bahwa pihaknya belum bisa berkomentar banyak soal itu, sebab menurutnya keterwakilan Partai Golkar juga turut ikut mendukung pembangunan daerah.

"Untuk sementara belum. Kita ikuti saja perkembangan ke depan. Apa saja kebijakan yang dibuat pemerintah daerah wajib didukung sebab Golkar juga ada di dalamya," ujar mantan Ketua GMNI Manggarai itu. (C)

Reporter: Berto Davids

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga