adplus-dvertising

Tiga Hari Pasca Lebaran, Wisata Pantai Berova Kolut Masih Ramai

Muh. Risal H, telisik indonesia
Kamis, 05 Mei 2022
548 dilihat
Tiga Hari Pasca Lebaran, Wisata Pantai Berova Kolut Masih Ramai
Berbagai aktivitas pengunjung objek wisata pasir putih pantai Berova saat libur lebaran bersama keluarga. Foto: Muh Risal H/Telisik

" Libur lebaran hari raya idul fitri merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian besar umat Islam "

KOLAKA UTARA, TELISIK.ID - Libur lebaran hari raya idul fitri merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu bagi sebagian besar umat Islam.

Selain digunakan sebagai ajang silaturahim antar sanak famili, momen ini banyak dimanfaatkan umat muslim untuk berkumpul bersama keluarga dan menghabiskan waktu dengan mengunjungi tempat wisata.

Tidak heran, jika berbagai destinasi wisata setiap libur lebaran dipadati pengunjung. Tak terkecuali masyarakat di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut).


Untuk warga Kolut dan sekitarnya, pasir putih pantai Berova masih menjadi salah satu pilihan destinasi favorit.

Bahkan, tiga hari pasca lebaran, tepatnya, Kamis (5/5/2022), destinasi wisata yang menyajikan hamparan pasir putih dan birunya laut tersebut masih ramai dikunjungi wisatawan lokal, dalam dan luar daerah Kolut.

Tidak hanya libur lebaran, pantai yang terletak di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua ini selalu dipadati pengunjung di musim liburan seperti hari Minggu, tahun baru, dan libur sekolah.

Baca Juga: Keindahan Danau Napabale Muna Tarik Wisatawan saat Libur Lebaran

Megaliana, salah satu pengunjung dari Kota Makassar mengatakan, objek wisata pasir putih dinilainya lumayan bagus.

"Ini pertama kali saya ke sini, bersama keluarga yang tinggal di Lapai, menurut saya lumayan bagus. Belum bisa dikatakan bagus karena tidak terlalu bersih," terangnya.

Lain halnya, Megaliana. Pengunjung lainnya, Minhajuddi warga Kota Pare-Pare yang lebaran kali ini, menyempatkan diri mengunjungi sanak famili di Kolut memuji keindahan pasir putih pantai Berova.

"Ini pertama kali ke sini dan destinasi wisata ini luar biasa, sangat bagus dan menjanjikan. Jika tertata dengan baik, maka ke depannya objek wisata ini akan jadi destinasi wisata favorit," katanya.

Menurut dia, hal yang paling menarik dari pantai Berova adalah air laut dan hamparan pasir putihnya yang bersih. Kemudian, udara di sekitar objek wisata yang adem atau sejuk.

Baca Juga: Pantai Toronipa Jadi Destinasi Favorit Habiskan Libur Lebaran

"Mungkin karena dekat dari pegunungan sehingga udara di sini adem," ucapnya.

Sementara itu, Asbar salah satu penjaga pintu masuk gerbang wisata pasir putih pantai Berova mengaku, berdasarkan jumlah blok karcis masuk yang habis, pengunjung hari ini sudah berkurang dibanding hari pertama dan kedua setelah lebaran.

"Hari ini baru 7 blok karcis yang habis, sementara dua hari lalu per harinya mencapai 37 blok karcis masuk yang habis digunakan. Setiap bloknya berisi 100 karcis jadi kalau di kali 7, maka hari ini hanya sekitar 700 pengunjung," tukasnya. (A)

Reporter: Muh. Risal H

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga