Tiga Pemain Muda Ini Dilirik Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia

Fitrah Nugraha, telisik indonesia
Senin, 11 Desember 2023
0 dilihat
Tiga Pemain Muda Ini Dilirik Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong pimpin latihan. Ia juga tengah melirik sejumlah pemain muda untuk gabung di Timnas Indonesia. Foto: ANTARA FOTO

" Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan pemain menjelang Piala Asia 2023. Salah satunya dengan mengincar para pemain muda yang saat ini bermain pada Liga 1 2023/2024 "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sedang mempersiapkan pemain menjelang Piala Asia 2023. Salah satunya dengan mengincar para pemain muda yang saat ini bermain pada Liga 1 2023/2024.

Melansir bolasport.com, Liga 1 2023/2024 saat ini telah memasuki pekan ke-22, di mana beberapa pemain muda mulai menunjukkan kebolehannya di lapangan. Kepercayaan yang diberikan oleh klub kepada mereka telah menjadi pendorong bagi perkembangan mereka dan mendapatkan pengalaman berharga dalam pertandingan.

Shin Tae-yong dapat mencoba memasukkan Daffa Salam, Fajar Fathurrahman, dan Dzaky Asraf dalam pemusatan latihan (TC) menjelang Piala Asia 2023. Langkah ini dianggap positif karena mereka berpotensi menjadi kandidat untuk masuk dalam bursa pemain timnas Indonesia untuk ajang Piala Asia U-23 2024.

Baca Juga: Bakal Lawan Maroko, Seberapa Besar Penentu Nasib Timnas Indonesia di Piala Dunia U-17?

Sejumlah pemain muda menarik perhatian dalam kompetisi Liga 1 2023/2024, dan Daffa Salam (21) menjadi sorotan utama. Dilansir dari Suara.com, Daffa, yang bermain untuk PSM Makassar, baru-baru ini meraih penghargaan Young Player of The Week pada pekan ke-21. Penampilan gemilangnya terjadi saat melawan Persib Bandung, dengan catatan 22 operan sukses, 3 tekel, 4 intersep, dan sapuan.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, memberikan banyak menit bermain kepada bek tengah asal Tasikmalaya ini, yang telah tampil dalam 11 pertandingan bersama Juku Eja sepanjang musim ini. Meski berpotensi, Daffa belum mendapatkan caps bersama timnas.

Baca Juga: Polri Terapkan Standar FIFA Amankan Piala Dunia U-17, Timnas Indonesia Tantang Ekuador di Laga Pembuka

Pemain lain yang menarik perhatian adalah Dzaky Asraf, seorang winger kanan yang baru-baru ini meraih gelar Young Player of The Week pada pekan ke-20. Selanjutnya, Fajar Fathurrahman, yang semakin konsisten bersama Borneo FC dengan tampil dalam 22 pertandingan musim ini, menyumbang dua assist.

Fajar sebelumnya meraih gelar Young Player of The Month untuk bulan September dalam Liga 1 2023/2024. Keberhasilannya ini membuatnya pernah mendapat kesempatan dari pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, yang dapat membuka peluangnya untuk dipanggil kembali ke timnas Indonesia. Dengan prestasi yang terus meningkat, para pemain muda ini menjadi prospek menarik dalam perkembangan sepak bola Indonesia. (C)

Penulis: Fitrah Nugraha

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga
cript>