Tiga Petugas KPPS di Muna Tumbang

Sunaryo, telisik indonesia
Kamis, 15 Februari 2024
0 dilihat
Tiga Petugas KPPS di Muna Tumbang
Petugas KPPS sedang menyelesaikan tugasnya di TPS. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tiga petugas kelompok penyelenggara pemungutuan suara (KPPS) di Kabupaten Muna tumbang saat menjalankan tugas di tempat pemungutan suara (TPS) "

MUNA,TELISIK.ID - Tiga petugas kelompok penyelenggara pemungutuan suara (KPPS) di Kabupaten Muna tumbang saat menjalankan tugas di tempat pemungutan suara (TPS).

Ketiga KPPS yang tumbang tersebut berasal dari Kecamatan Katobu, Parigi dan Tongkuno.

"Informasi yang kami terima, ketiga petugas KPPS itu dirawat di puskesmas," kata Ketua KPU Muna, LM Askar Adi Jaya, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga: Bawaslu Muna Temukan Kekurangan Surat Suara di TPS

Ketiga petugas KPPS itu, kelelahan. Karena, diketahui tugas mereka sangat berat. Sejak dilantik, mereka harus mengikuti bimbingan tehnis (Bimtek), membagikan surat panggilan memilih (C6), pembuatan TPS, menyelenggarkan pemungutan dan perhitungan suara.

"Tiga KPPS yang sakit itu, karena kelelahan," sebutnya.

Baca Juga: Pencoblosan di Muna dan Muna Barat Kondusif

Sementara itu, Yusrianto, salah seorang KPPS mengaku, dalam menyelenggarakan pemungutan dan perhitungan suara, mereka tidak tidur semalaman. Pasalnya, mereka harus menyelesaikan tugas.  

"Demi tugas, kami belum tidur semalaman," katanya.

Kini, proses perhitungan suara telah selesai. Mereka pun telah mengantarkan kotak suara kembali ke panitia pemungutan kecamatan (PPK). (B)

Penulis: Sunaryo

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga