Tiga Prodi di Unilaki Terakreditasi B

Muhamad Surya Putra, telisik indonesia
Kamis, 05 November 2020
0 dilihat
Tiga Prodi di Unilaki Terakreditasi B
Rektor Unilaki, (kiri) bersama Ketua Dewan Pembina Yayasan Lakidende Razak Porosi. Foto: Muh. Surya Putra/Telisik

" Ke depan yang berpotensi membuka program pasca sarjana itu prodi Manajemen, prodi ilmu administrasi negara, dan agribisnis. "

KONAWE, TELISIK.ID - Tiga program studi di Universitas Lakidende (Unilaki) telah terakreditasi B oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

Tiga Prodi tersebut adalah Prodi Ilmu Administrasi Negara, Agribisnis dan Ilmu Hukum.

Berdasarkan surat keputusan masing-masing, Prodi ilmu hukum nomor: BAN-PT No. 6257/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2020. Program studi Agribisnis nomor: BAN-PT No. 3011/SK/Akred/BAN-PT/S/VIII/2019. Program studi ilmu administrasi negara nomor: BAN-PT No. 4026/SK/Akred/BAN-PT/S/X/2019.

Dari hasil akreditasi B ini membuktikan bahwa ketiga program studi tersebut sudah memenuhi kriteria dari indikator penilaian akreditasi, yang meliputi visi misi, tata pamong, mahasiswa dan alumni, kurikulum, sarana serta pembiayaan, pendidikan dan pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat dan kerjasama.

Rektor Universitas Lakidende, Prof. Dr. Hj. Rostin, SE., MS mengatakan, dengan pencapaian tiga prodi akreditasi B ini, ke depan akan bekerja keras untuk secara keseluruhan semua prodi bisa terakreditasi B.

Baca juga: Dua Sekolah di Konawe Jadi Role Model Berwirausaha Sejak Dini

Dengan hasil capaian ini, ia berharap nantinya bisa membuka untuk program pasca sarjana (S2) di Universitas Lakidende yang dipimpinnya itu.

"Ke depan yang berpotensi membuka program pasca sarjana itu prodi Manajemen, prodi ilmu administrasi negara, dan agribisnis," singkatnya.

Senada dengan itu, Dekan Fakultas Hukum, Handrawan mengungkapkan, keyakinannya akan progres kualitas akademik kampus yang berdiri pada 1996 itu.

"Saya yakin Prodi ilmu hukum, Ilmu administrasi negara, dan Agribisnis mendapatkan nilai yang baik dan Kampus Universitas Lakidende bisa menjadi gerbang baru bagi seluruh pengetahuan yang ada di jazirah Sulawesi Tenggara," harapnya. (B)

Reporter: Muh. Surya Putra

Editor: Fitrah Nugraha

TAG:
Artikel Terkait
Baca Juga