Tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Routa Bakal Dinegerikan

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Minggu, 22 Oktober 2023
0 dilihat
Tiga Sekolah Dasar di Kecamatan Routa Bakal Dinegerikan
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suryadi saat melakukan kunjungan di Kecamatan Routa. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Sekolah Dasar di tiga desa yang berada di Kecamatan Routa bakal dinaikkan statusnya menjadi Sekolah Dasar Negeri (SDN), guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan "

KONAWE, TELISIK.ID - Sekolah Dasar di tiga desa yang berada di Kecamatan Routa bakal dinaikkan statusnya menjadi Sekolah Dasar Negeri (SDN), guna mendukung peningkatan kualitas pendidikan.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Konawe, Suryadi mengatakan, pihaknya akan melakukan pengangkatan status sekolah dasar di tiga desa yang ada di Kecamatan Routa.

"Statusnya kami akan negerikan yang ada di Desa Parudongka, Desa Puuwiwirano dan Desa Tanggola," jelasnya, Minggu (22/10/2023).

Baca Juga: Kunjungi Titik Nol Kilometer, Pj Bupati Konawe Segera Kerjakan Jalan Latoma-Routa

Terkait rakor MKKS, lanjut Suryadi kali ini khusus kepala SMP yang berjumlah 67 orang dan telah melahirkan beberapa komitmen, pertama untuk terus meningkatkan kualitas sistem manajemen sekolah, menjaga kualitas dan kuantitas hasil pendidikan itu sendiri.

"Seperti yang kita ketahui saat ini kurikulum hampir tiap tahun berubah, dan dalam rangka mendukung kurikulum merdeka pihak MKKS terus berkontribusi positif," jelasnya.

Untuk presentasi di tingkat SMP, lanjut Suryadi, di Kabupaten Konawe sudah memiliki 2 SMP penggerak sementara di satuan tenaga pengajar ada sekitar 60 guru yang sedang melakukan pendidikan sebagai guru penggerak.

"Dan ini tidak mudah mencapai hal tersebut, karena tahapan secara nasional mereka harus lalui," ungkapnya.

Suryadi berharap, bagaimana bisa mengkoneksikan antara program pendidikan dalam satuan pendidikan di pemerintahan daerah.

Baca Juga: Pj Bupati Konawe Warning Kasatpol PP Tarik Sejumlah Randis yang Disembunyikan

Lanjut Suryadi, bagaimana mendukung serta mendorong program Pj bupati yang ada itu akan terus dilanjutkan dari apa yang telah dicanangkan.

Sebelumnya, Pj Bupati Konawe, Harmin Ramba mengatakan, akan segera memerintahkan dinas terkait untuk melakukan peninjauan serta penyelesaian masalah yang ada di sektor pendidikan di Kecamatan Routa.

"Kita secara perlahan menyelesaikan permasalah yang ada," jelasnya. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga