Tim Satgas COVID-19 Muna Proaktif Urus Jenazah

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 25 Agustus 2020
0 dilihat
Tim Satgas COVID-19 Muna Proaktif Urus Jenazah
Jenazah pasien COVID-19 Muna dimakamkan. Foto: Sunaryo/Telisik

" Kami ada sampai selesai pemakaman. "

MUNA, TELISIK.ID - Sorotan Awal Jaya Bolombo, anggota DPRD Muna terhadap Tim Satgas COVID-19 yang tidak terlibat dalam penanganan dan prosesi pemakaman jenazah mendapat reaksi dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBP), La Ode Ikbar Rifai selaku ketua pelaksana harian Satgas.

Kata Ikbar, tudingan Ketua Fraksi Demokrat itu sangat tidak mendasar. Pasalnya, Tim Satgas, khususnya BPBD sangat proaktif dalam mengurus jenazah pasien COVID-19 yang meninggal di Rumah Sakit (RS), Senin (24/8/2020).

"Jadi apa yang jadi sorotan itu tidak benar. Kami sangat proaktif dalam mengurus jenazah, mulai dari menyiapkan peti hingga ke pemakaman," tepis Ikbar, Selasa (25/8/2020).

Kala jenazah masih di RS, Ia bersama tiga anggotanya terus mendampingi. Begitu juga saat pemakaman, pihaknya membantu aparat Polres Muna.  

Baca juga: Pemakaman Pasien COVID-19, Dewan Soroti Satgas

"Kami ada sampai selesai pemakaman," sebutnya.

Ia berharap, persoalan penanganan COVID-19 tidak dipolitisir. Karena, selama ini, Tim Satgas sudah bekerja ekstra dalam menanggulangi penyebaran Virus Corona, termaksud merawat pasien yang menjalani isolasi di RS. 

"Satgas sudah bekerja ekstra untuk memutus mata rantai COVID-19," timpalnya.

Sebelumnya, Awal Jaya Bolombo, menyoroti kinerja Satgas COVID-19 lantaran tidak menjalankan tugasnya dan terkesan lepas tangan dalam pemakaman jenazah. Bahkan, politisi Demokrat itu meminta agar Satgas dievaluasi.

Reporter: Sunaryo

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga