adplus-dvertising

Timnas Indonesia Cukur Laos 5-1, Geser Malaysia di Puncak Klasemen Grup B Piala AFF

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 12 Desember 2021
357 dilihat
Timnas Indonesia Cukur Laos 5-1, Geser Malaysia di Puncak Klasemen Grup B Piala AFF
Pemain Timnas Indonesia saat merayakan gol kala menghadapi Laos di Piala AFF 2020. Foto: Twitter PSSI

" Timnas Indonesia berhasil menang besar 5-1 atas Laos di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020 "

SINGAPURA, TELISIK.ID - Tim Nasional (Timnas) Indonesia berhasil menang besar 5-1 atas Laos di laga lanjutan Grup B Piala AFF 2020, Minggu (12/12/2021) malam WIB.

Dilansir Okezone, lima pemain berbeda mampu menyumbangkan lima gol untuk kemenangan Skuad Garuda tersebut.

Kelima pemain itu adalah Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya yang mencetak di babak pertama. Lalu diteruskan Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas di babak kedua.


Dengan kemenaangan 5-1 itu, Timnas Indonesia berhasil menggeser Malaysia di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2020. Meski sama-sama memiliki enam poin dari dua laga, Timnas Indonesia unggul dalam hal agresivitas gol.

Dilansir Bolasport, bermain di Singapura gol Indonesia di babak pertama dibuat Asnawi Mangkualam dan Irfan Jaya. Sedangkan gol balasan Laos dicetak Kydavone Souvanny.

Baca Juga: Piala AFF 2020: Indonesia Punya 4 Amunisi Baru, Laos Harus Tetap Diwaspadai

Di pertandingan ini, Indonesia tidak bermain terlalu agresif seperti lawan Kamboja. Evan Dimas dan kawan-kawan dengan sabar membongkar pertahanan Laos yang menumpuk semua pemainnya di daerah pertahanan.

Gol Indonesia terjadi di menit 23 lewat tendangan penalti. Asnawi yang maju sebagai algojo dengan dingin menaklukkan kiper Laos.

Indonesia kembali mencetak gol kedua di menit 34. Memanfaatkan umpan Asnawi dari sisi sebelah kanan, Irfan Jaya memasukkan bola ke dalam gawang Laos.

Laos yang menerapkan taktik serangan balik menuai hasilnya. Lewat counter attack yang cepat, Souvanny menjinakkan gawang Indonesia lewat tendangan keras dari luar kotak penalti.

Masuk di babak kedua, pelatih Indonesia memasukkan Elkan Baggott dan Witan Sulaeman.

Masuknya dua pemain ini membuat permainan Indonesia semakin hidup.

Witan yang masuk di babak kedua langsung mencatatkan namanya di papan skor di menit 56 memanfaatkan umpan tarik dari Irfan Jaya.

Baca Juga: Begini Cara Nonton Live Piala AFF 2020 di Telisik.id

Ezra Walian kemudian masuk menggantikan Dedik. Tidak berapa lama, striker asal Persib ini kemudian membuat gol di menit 77 untuk mengubah skor menjadi 4-1 untuk keunggulan Indonesia.

Evan Dimas membuat gol keduanya di Piala AFF 2020 setelah menceploskan bola ke dalam gawang Laos. Skor Indonesia vs Laos 5-1 hingga menit 85.

Ini adalah pertandingan dan kemenangan kedua Indonesia setelah di laga pertama menang 4-2 atas Kamboja. Kemenangan ini juga membuat Indonesia menguasai Grup B Piala AFF 2020 mengkudeta posisi Malaysia karena unggul selisih gol. (C)

Reporter: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga