Tingkatkan Kreativitas dan Semangat Bersaing Anak Sejak Dini

Sigit Purnomo, telisik indonesia
Rabu, 14 Desember 2022
0 dilihat
Tingkatkan Kreativitas dan Semangat Bersaing Anak Sejak Dini
Lomba kreativitas jenjang PAUD se-Kabupaten Kolaka Timur yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas anak sejak dini. Foto: Sigit Purnomo/Telisik

" Melalui kegiatan pembinaan ini diharapkan anak-anak sejak usia dini mampu melatih kreativitas dan semangat bersaing "

KOLAKA TIMUR, TELISIK.ID - Untuk meningkatkan kreativitas sejak dini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menggelar pembinaan minat, bakat dan kreativitas siswa jenjang PAUD, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan pembinaan ini bertujuan untuk memberikan sarana berkumpul, berekspresi, berkreasi, dan bermain bersama bagi anak-anak usia dini, serta melatih mentalitas dan kreativitas.

Kabid PAUD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kolaka Timur, Rani menuturkan, kegiatan pembinaan ini diharapkan agar anak-anak sejak usia dini mampu melatih kreativitas dan semangat bersaing.

"Melalui lomba ini semoga anak-anak bisa menampilkan karya, mampu berekspresi dan berkreasi," tambahnya.

Ia juga menambahkan, anak usia dini merupakan masa usia paling peka yang tentunya butuh responsasi atau rangsangan pembekalan pendidikan yang diawali dari bimbingan orang tua mulai sejak dilahirkan.

Baca Juga: Promosi Kesehatan Stunting melalui Gebyar Inovasi Dashat

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kolaka Timur, Herman Amin menuturkan, sejalan dengan bertambahnya usia anak yang semakin lama semakin berkembang, tentunya membutuhkan dukungan layanan pendidikan.

"Bukan hanya internal keluarga, tetapi perlu dukungan pendidikan secara eksternal yang difasilitasi oleh lembaga PAUD," tambahnya.

Ia juga mengharapkan agar anak-anak PAUD dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dalam mengapresiasikan kemampuan dengan sportif.

Baca Juga: Keadaan Terkini Pegunungan Bintang Papua Setelah Pembununan Tukang Ojek Asal Sulawesi Tenggara

"Di pundak anak-anaklah tersimpan harapan untuk mewujudkan masa depan yang lebih baik," tambahnya.

Lembaga PAUD yang merupakan penyelenggara pendidikan anak usia dini tentunya harus mampu mengembangkan kelembagaannya, dalam rangka ikut andil menunjang kemajuan dan kemandirian pendidikan secara berkelanjutan.

Serta dapat lebih konstruktif dan positif dalam upaya meningkatkan kemajuan pendidikan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. (B-Adv)

Penulis: Sigit Purnomo

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga