Tips Hadapi Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Tips Hadapi Tes Online Rekrutmen Bersama BUMN 2023
Selain belajar dan mempersiapkan diri, ada beberapa poin yang perlu diperhatikan saat mengikuti tes online RBB 2023. Foto: Suara.com

" Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 bakal memasuki online test tahap satu. Jadwal online test dikirimkan ke masing-masing pendaftar melalui email "

KENDARI, TELISIK.ID - Rekrutmen Bersama BUMN (RBB) 2023 bakal memasuki online test tahap satu. Jadwal online test dikirimkan ke masing-masing pendaftar melalui email.

Diketahui, tes online RBB 2023 akan dilaksanakan pada 16 Juni 2023 mendatang. Forum Human Capital Indonesia (FHCI) selaku panitia Rekrutmen Bersama BUMN 2023 membagikan tips menghadapi tes online.

Melansir Kompas.com, tes online tahap satu meliputi:

Baca Juga: Ini Jadwal Tes Rekrutmen Bersama BUMN 2023

Jenjang D3, D4/S1, dan S2.

Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Tes Core Value AKHLAK.

Jenjang SMA sederajat.

Tes Kemampuan Dasar (TKD).

Beberap tips yang perlu diperhatikan saat mengikuti tes online RBB 2023 dikutip dari Med.com dan kompas.com:

1. Periksa jadwal tes online

Jadwal uiian meniadi hal teknis agar lancar dalam mengerjakan soal tes nanti. Jangan sampai salah jadwal atau bahkan terlewat jadwal tesnya, ya.

2. Pilih tempat yang nyaman

Ruangan yang nyaman akan membuat lebih konsentrasi dalam mengerjakan tes. Pastikan tidak ada orang lain selain kamu, karena sistem akan mengidentifikasi jika terdapat orang lain dan dapat menggugurkan peserta.

3. Siapkan peralatan dan perlengkapan tes

Pastikan jaringan konseksi internet dan komputer atau laptop yang digunakan dalam keadaan baik dan tidak ada kendala. Siapkan juga alat tulis dan kertas kosong jika ada yang perlu diperhitungkan.

Baca Juga: Intip Soal TKD dan Link PDF Rekrutmen Bersama BUMN 2023

4. Baca petunjuk dengan hati-hati dan teliti

Tidak perlu terburu-buru mengerjakan soal. Pastikan sudah benar-benar paham dengan semua petunjuk pengerjaannya pada setiap sesi soal.

5. Kerjakan soal dengan sebaik-baiknya

Kerjakan dulu soal yang mudah agar waktu tidak habis untuk soal yang sulit saja. Setelah semua soal tes dikerjakan jangan lupa untuk menelitinya lagi agar tidak ada yang terlewat. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga