Tips Memilih Warna Cat Rambut yang Tepat

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Rabu, 14 Juni 2023
0 dilihat
Tips Memilih Warna Cat Rambut yang Tepat
Tak sedikit orang yang masih ragu dalam menentukan warna rambut, lantaran takut hasil akhirnya kurang bagus. Foto: Facetofeet.comTak sedikit orang yang masih ragu dalam menentukan warna rambut, lantaran takut hasil akhirnya kurang bagus. Foto: Facetofeet.com

" Mewarnai rambut kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dari berbagai kalangan, baik wanita, pria, maupun anak muda "

KENDARI, TELISIK.ID - Mewarnai rambut kini telah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat dari berbagai kalangan, baik wanita, pria, maupun anak muda.

Tak sedikit orang yang masih ragu dalam menentukan warna rambut lantaran takut hasil akhirnya kurang bagus. Lantas, bagaimana cara pilih warna cat rambut agar tak salah pilih?

Berikut tips memilih warna rambut yang tepat dilansir dari Kompascom dam popmama.com:

1. Lakukan perawatan rambut

Perkembangan gaya hidup dalam soal rambut sering kali mengalami perubahan. Kini banyak seseorang mengubah warna rambut demi mengikuti tren.

Nah, apakah kamu memiliki rambut yang rusak sebelum diwarnai? Sementara kondisi rambut yang rusak akan sulit diwarnai, hasilnya cenderung lebih kusam dan tidak berkilau.

Baca Juga: Tips Tetap Segar di Siang Hari Setelah Begadang

Untuk membebaskan rambut dari berbagai masalah, cobalah untuk melakukan keramas secara rutin dan menggunakan masker rambut untuk hasil rambut yang lebih indah dan sehat.

2. Sesuai warna kulit

Undertone atau warna dasar kulit merupakan salah satu acuan dalam memilih warna rambut yang ideal. Adapun seseorang berkulit gelap memiliki undertone dingin. Sementara, pemilik kulit putih biasanya memiliki undertone hangat. Untuk kamu yang punya undertone dingin, warna yang cocok untuk rambut, seperti abu-abu gelap, navy atau biru dongker, hijau, cokelat, merah maroon, serta pastel

3. Sesuaikan bentuk wajah

Kamu memiliki wajah lonjong atau panjang sebaiknya menghindari tone warna rambut terang di bagian. Pasalnya, warna ini dapat memberikan ilusi wajah terlihat semakin panjang. Demikian pula dengan wajah bulat.

Bila kamu memiliki rambut pendek atau sedang, bagian rambut tersebut terkesan menempel di pipi sehingga wajah tampak lebih bundar. Agar wajah terlihat lebih panjang, kamu dapat mewarnai sebagian rambut tersebut.

Hal ini bisa dilakukan dengan menerapkan teknik pewarnaan dip-dyed tanpa transisi warna yang ditata dengan belah samping. Bagi seseorang dengan bentuk wajah oval, kamu dapat memberikan sentuhan warna rambut dengan highlights atau lowlights.

Untuk memberi kesan cerah pada wajah, kamu bisa mencoba styling warna rambut e-girl. Gaya ini cocok untuk wajah oval karena di area kening lebih sempit, pipi sedikit lebar, dan garis rahang yang halus. Dengan sentuhan warna tersebut, bentuk wajah terlihat lebih ideal dan proporsional.

Adapun bentuk wajah kotak dengan rahang lebar perlu menghindari warna yang sangat gelap. Bila ingin memberi sentuhan highlights pada rambut, pilih warna yang lebih terang pada bagian atas untuk memberi dimensi. Warna yang cocok pada bentuk wajah ini adalah chunky highlights.

Baca Juga: Cara Cepat Hilangkan Noda Permen Karet di Pakaian

4. Pergi ke salon profesional

Penggunaan pewarna rambut tidak sembarangan, lho. Apalagi jika kamu ingin mendapatkan hasil yang maksial, tentunya akan mempengaruhi tampilanmu.

Jangan sampai kamu memilih sembarang produk rambut kucing. Hindari juga melakukan pengecatan sendiri di rumah. Untuk Anda yang menginginkan perubahan total pada rambut dengan warna yang indah, maka berkorbanlah.

Sebaiknya kamu mendatangi ke salon dan mendukung para penata rambut dalam menciptakan kreasi warna rambut sesuai keinginanmu secara profesional. (C)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga