Tips Parenting Anak Tanpa Baby Sitter ala Nikita Willy

Febry Jahra Lestiani, telisik indonesia
Sabtu, 10 Februari 2024
0 dilihat
Tips Parenting Anak Tanpa Baby Sitter ala Nikita Willy
Mengurus anak tanpa baby sitter, justru membuat Nikita Willy menadi role model dalam mengurus anak. Foto: Repro Instagram Nikita Willy

" Mendapat cap role model parenting bagi banyak ibu-ibu, Nikita Willy hanya berusaha membagikan ilmu yang ia miliki. Jika suatu saat memang ada hal yang ia bagikan, namun tidak cocok atau berjalan dengan baik, maka ia terima saja "

KENDARI, TELISIK.ID - Mendapat cap role model parenting bagi banyak ibu-ibu, Nikita Willy hanya berusaha membagikan ilmu yang ia miliki. Jika suatu saat memang ada hal yang ia bagikan, namun tidak cocok atau berjalan dengan baik, maka ia terima saja.

Nikita mengakui bahwa ia bukan seorang content creator ibu-ibu yang 100 persen menjaga anaknya, ada juga moment dimana ia marah dan sedih karena ia juga seorang ibu biasa.

Kedekatan Nikita Willy dengan sosok ibu membuat dirinya belajar dan menerapkan parenting dari ibunya. Sosok ibunda adalah role model parenting bagi dirinya. Sejak kecil, ia sudah diterapkan oleh ibunya untuk tidak manja dan berusaha sendiri.

Baca Juga: Tips Mudah Memutihkan Selangkangan

Dikutip dari Fkm.unair.ac.id, parenting atau pola asuh, kini sedang ramai dibahas di sosial media. Seorang aktris sekaligus seorang ibu, Nikita Willy, sedang menjadi perbincangan warganet lantaran gaya parenting-nya yang sangat menginspirasi.

Nikita Willy memperkenalkan gaya pola asuh baby-led weaning sebagai cara untuk membangun kebiasaan makan yang baik pada anak.

Baby-led weaning (BLW) merupakan sebuah pendekatan dalam pemberian makan pada anak dengan menekankan kemampuan self-feed pada anak tanpa bantuan orang lain untuk menyuapinya. BLW dapat diterapkan saat anak menginjak usia boleh mengonsumsi MPASI yang solid.

Dilansir dari Kapanlagi.com dengan tetap humble dan sederhana, Nikita akan membiarkan Izza melakukan segalanya sendiri dengan usaha untuk mendapatkan apa yang ia mau.

Karena pada akhirnya Izza pasti akan hidup sendiri dan bisa melakukan semuanya sendiri tanpa harus bergantung kepada orang lain.

Selain itu, Nikita mengaku bahwa sebenarnya seorang anak itu tidak butuh apapun kecuali sosok orang tua yang selalu berada di sisinya.

Baca Juga: Tips Membuat Alis Tebal Secara Alami

WSeorang anak tidak butuh mainan banyak dan baru setiap hari, dengan hanya bermain bersama orang tuanya saja seperti 'peek a boo' atau apapun, pasti sudah membuat anak senang.

Nikita juga mengaku bahwa ia membebaskan Izza memilih apa yang ia mau. Tetap memberikan privasi Izza jauh dari publik karena ia masih balita dan belum bisa menentukan apa yang ia mau.

Nikita membiarkan Izza merasakan dan memiliki masa kecilnya, jangan sampai sang anak merasa risih ataupun tidak nyaman dengan pilihan yang tidak ia sukai. (C)

Penulis: Febry Jahra Lestiani

Editor: Fitrah Nugraha

 

BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Artikel Terkait
Baca Juga