Tips Tetap Segar di Siang Hari Setelah Begadang

Adinda Septia Putri, telisik indonesia
Minggu, 11 Juni 2023
0 dilihat
Tips Tetap Segar di Siang Hari Setelah Begadang
Aktivitas siang hari akan terhambat karena lelah dan mengantuk pasca begadang. Foto: Repro Intipseleb.com

" Ada beberapa tips yang dapat membantu Anda tetap segar dan terjaga saat siang hari setelah begadang "

KENDARI, TELISIK.ID - Menghabiskan malam dengan tidak tidur alias begadang, biasanya akan menimbulkan rasa lelah dan mengantuk sehingga menghambat aktivitas di siang hari esoknya.

Dilansir dari Sukabumiupdate.com dan Intipseleb.com, ada beberapa tips yang dapat membantu Anda tetap segar dan terjaga saat siang hari setelah begadang. Berikut beberapa saran yang dapat dilakukan.

1. Tidur sejenak

Meskipun tidak dapat menggantikan tidur malam yang cukup, tidur sejenak selama 20-30 menit dapat membantu memulihkan sedikit energi Anda dan meningkatkan kewaspadaan. Usahakan tidur singkat ini dilakukan sebelum pukul 15.00 agar tidak mengganggu tidur malam berikutnya.

Baca Juga: 8 Tips Sehat Jika Terpaksa Begadang, Wajib Dicoba

2. Konsumsi kafein

Konsumsi secangkir kopi atau minuman berkafein lainnya dapat membantu meningkatkan kewaspadaan dan mengurangi rasa kantuk. Namun, jangan terlalu bergantung pada kafein, dan batasi konsumsinya terutama di sore hari agar tidak mengganggu tidur malam berikutnya.

3. Jaga tubuh tetap aktif

Baca Juga: 7 Dampak Buruk Bagi Kesehatan Akibat Sering Begadang

Bergerak dan melakukan aktivitas fisik ringan dapat membantu menjaga kewaspadaan Anda. Lakukan peregangan atau berjalan-jalan sebentar untuk membangkitkan energi tubuh Anda.

4. Terpapar sinar matahari

Cahaya matahari dapat membantu mengatur ritme sirkadian tubuh Anda dan meningkatkan kewaspadaan. Jadi, cobalah menghabiskan waktu di luar ruangan dan terpapar sinar matahari selama beberapa waktu. (C)

Penulis: Adinda Septia Putri

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga