Copa America 2024: Scaloni Diskors Tak Dampingi Argentina Lawan Peru

Mustaqim, telisik indonesia
Sabtu, 29 Juni 2024
0 dilihat
Copa America 2024: Scaloni Diskors Tak Dampingi Argentina Lawan Peru
Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, tak bisa mendampingi tim melawan Peru karena skorsing pada penyisihan akhir Grup A Copa America 2024 di Stadion Hard Rock, Florida, Minggu (30/6/2024) pagi WIB. Foto: Getty Image

" Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, telah diskors untuk satu pertandingan dan akan melewatkan pertandingan Grup A Copa America 2024 terakhir timnya melawan Peru di Stadion Hard Rock, Florida, Minggu (30/6/2024) pagi pukul 07:00 WIB "

JAKARTA, TELISIK.ID - Pelatih Argentina, Lionel Scaloni, telah diskors untuk satu pertandingan dan akan melewatkan pertandingan Grup A Copa America 2024 terakhir timnya melawan Peru di Stadion Hard Rock, Florida, Minggu (30/6/2024) pagi pukul 07:00 WIB.

Scaloni diskors karena Argentina terlambat masuk lapangan untuk babak kedua dalam dua pertandingan Copa mereka. Yakni ketika kemenangan 2-0 melawan Kanada dan kemenangan 1-0 atas Chili. Demikian pernyataan komisi disiplin CONMEBOL pada Sabtu (29/6/2024).

Scaloni juga tidak bisa menghadiri konferensi pers pasca-pertandingan.

Baca Juga: Copa America 2024: Tanpa Messi Argentina Incar Rekor Sempurna

Kemudian pelatih Chili, Ricardo Gareca, juga diskors untuk satu pertandingan karena alasan yang sama saat Chili berhadapan dengan Kanada di Orlando pada Sabtu.

Juara bertahan Copa America Argentina telah mengamankan tempat di babak sistem gugur. Namun, asisten pelatih Argentina, Walter Samuel, mengatakan selama konferensi pers pada Sabtu (29/6/2024) bahwa Scaloni sedikit kecewa tentang situasinya.

"Kami menganggap diri kami staf pelatih yang benar. Dalam enam tahun ini (bekerja) kami hampir tidak pernah mendapat sanksi seperti ini. (Ini) sedikit tidak normal. Dia (Scaloni, red) ingin bersama tim besok,” tutur Samuel.

Baca Juga: Spalletti Kesulitan Menentukan Eksekutor Penalti Italia

Peraturan Copa America menyebutkan, pemain harus berada di lapangan pada waktu yang tepat setelah istirahat dan akan diperingatkan setelah pelanggaran pertama. Sanksi datang setelah pelanggaran kedua.

Para pemain Kanada secara terbuka mengeluh tentang masukny Argentina yang terlambat untuk paruh kedua pertandingan mereka pada 20 Juni 2024.

Argentina membutuhkan cukup hasil imbang melawan Peru untuk mengamankan tempat pertama di Grup A. (C)

Reporter: Mustaqim

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga