Trauma Bentrokan, Ruko di Kota Lama Masih Tutup

Thamrin Dalby, telisik indonesia
Jumat, 17 Desember 2021
0 dilihat
Trauma Bentrokan, Ruko di Kota Lama Masih Tutup
Ruko dan pedagang kaki lima belum berani membuka lapak mereka. Foto: Thamrin Dalby/Telisik

" Para pemilik ruko maupun pedagang kaki lima di sekitar Pasar Sentral Kendari di Kota Lama, hingga hari ini belum berani membuka ruko atau lapak mereka "

KENDARI, TELISIK.ID - Para pemilik ruko maupun pedagang kaki lima di sekitar Pasar Sentral Kendari di Kota Lama, hingga hari ini belum berani membuka ruko atau lapak mereka.

Para pedagang dan pemilik ruko masih trauma dan ketakutan akan adanya isu bentrok susulan hari ini, pasca bentrokan antara dua kelompok pemuda Kamis (16/12/2021) kemarin.

Aksi bentrokan itu membuat warga dan pedagang menjadi resah dan ketakutan. Diketahui, beberapa lapak dan kedai sempat menjadi sasaran pembakaran massa Kamis kemarin.

Baca Juga: Pelelangan Ikan Sepi, Tak Ada Pedagang Ikan dan Sayur yang Jualan

Baca Juga: Tak Satu Pun Angkutan Umum Beroperasi

"Kita masih takut Pak mau jualan, karena kemarin dua kelompok pemuda baku lempar batu dan baku buru parang. Sampai beberapa pedagang kemarin juga berlarian karena takut kena batu atau busur. Kita lihat sendirimi Pak, tidak ada yang berani buka rukonya atau mau jualan, karena takut jangan sampai muncul lagi seperti kejadian kemarin," ungkap Sul, salah seorang pedagang di Pasar Sentral Kendari, Kota Lama.

Hingga saat ini pasa terlihat sepi, hanya beberapa pedagang di dalam pasar saja yang masih membuka dagangan mereka. (A)

Reporter: Thamrin Dalby

Editor: Haerani Hambali

Baca Juga