Utamakan Kenyamanan Penumpang, PO Bintang Asri Layani Rute Kendari-Morowali

Erni Yanti, telisik indonesia
Sabtu, 15 Juli 2023
0 dilihat
Utamakan Kenyamanan Penumpang, PO Bintang Asri Layani Rute Kendari-Morowali
PO Bintang Asri layani rute Kendari-Morowali dengan tawarkan fasilitas mewah dan kenyamanan perjalanan. Foto: Kolase

" Perusahaan otobus (PO) Bintang Asri kini mulai melayani rute Kendari-Morowali dan sebaliknya. PO ini menyediakan pelayanan dan kenyamanan yang mewah para penumpang "

KENDARI, TELISIK.ID - Perusahaan otobus (PO) Bintang Asri kini mulai melayani rute Kendari-Morowali dan sebaliknya. PO ini menyediakan pelayanan dan kenyamanan yang mewah para penumpang.

Direktur PO Bintang Asri, Edward Kandoly mengatakan, bus itu telah mengaspal sejak 27 Juni 2023 lalu. Bus dengan desain futuristik ini memiliki kapasitas 24 penumpamg.

Kata Edward, untuk saat ini PO Bintang Asri baru melayani penumpang pada pagi hari, sembari menyesuaikan jadwal-jadwal selanjutnya dan memperbaiki kendala teknis lapangan.

Baca Juga: PDIP Tak Berikan Bantuan Hukum untuk Rusman Emba, Serahkan ke Aparat Hukum

Bus Bintang Asri beroperasi setiap hari pukul 09:00 Wita untuk melayani penumpang antar-kota, antar-provinsi. Untuk menggunakan jasa bus ini tiket dibanderol dengan harga Rp 370 ribu.

"Jadwal seharusnya dua kali sehari, ya jadi jadwal pagi dan jadwal malam, cuman berhubung kita masih baru, jadi baru pagi saja dulu, satu pergi dan satu pulang tiap jam 9 pagi," tutur Edward.

Edward menjelaskan, bus ini memiliki kapasitas luas yang didesain dengan baik dan tentunya sangat nyaman untuk penumpang, karena kursinya memiliki bentuk yang pas untuk tubuh alias tidak membuat badan mudah pegal.

"Kapasitanya 24 memang betul-betul ekslusif, kenyataannya bisa dibilang nomor satu. Kita difasilitasi kenyamanan, karena kita mementingkan orang yang naik itu langsung istirahat," jelasnya.

Edward berkata, akan betul-betul komitmen kepada publik terhadap pelayanan yang diberikan oleh Bintang Asri ini.

"Kita komit, jika tiket terjual biar satu orang kita jalan yang penting jadwal ada ya, jadwal kita sudah buka karena itu komitmen kita kepada publik, istilahnya kita bukan mobil ombrengan yang harus menunggu full, baru kita mau jalan," tuturnya.

Baca Juga: Populasi Satwa Anoa dan Burung Maleo di Sulawesi Tenggara Terancam Punah

Sebelumnya, Kepala Terminal Puuwatu, Syaifullah Baruga mengatakan, saat ini yang terdaftar secara resmi di terminal Puuwatu, malayani antar-kota antar-provinsi (AKAP) Kendari Morowali yakni Bintang Asri.

"Saat ini Bintang Asri saja untuk AKAP, sesuai data kami itu tiap hari jadwalnya," pungkasnya.

Sementara Supir PO Bintang asri, Arsat mengatakan, banyak penumpang yang merasakan kenyaman terhadap fasilitas yang ditawarkan di dalam bus tersebut, sehingga untuk kendala saat ini belum ia rasakan saat perjalanan menuju Kendari-Morowali.

"Untuk keberangkatan tidak ada kendala, hanya di jalur saja dan para penumpang juga tidak ada keluhan," ucapnya. (A)

Penulis: Erni Yanti

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga