Tren Mewarnai Rambut Dapat Merusak Kualitas

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Kamis, 22 Juni 2023
0 dilihat
Tren Mewarnai Rambut Dapat Merusak Kualitas
Tren pewarnaan rambut ternyata dapat merusak rambut jika tidak dilakukan perawatan khusus. Foto: Ig @tiyaovy

" Rambut menjadi salah satu penunjang fashion bagi beberapa wanita, terutama wanita yang tidak berhijab. Namun memilih warna rambut memang tak segampang yang dibayangkan. Apalagi bagi para wanita kantoran yang dituntut dengan kaidah dan kesopanan selama bekerja "

KENDARI, TELISIK.ID - Rambut menjadi salah satu penunjang fashion bagi beberapa wanita, terutama wanita yang tidak berhijab. Namun memilih warna rambut memang tak segampang yang dibayangkan. Apalagi bagi para wanita kantoran yang dituntut dengan kaidah dan kesopanan selama bekerja.

Warna rambut tentu saja akan mempengaruhi penampilan. Salah satu teknik yang dilakukan sebelum pewarnaan rambut adalah dengan bleaching rambut. Hal itu bertujuan agar warna rambut dapat terlihat dan meresap. Tetapi proses bleaching juga dapat merusak rambut sehingga dibutuhkan perawatan ekstra.

Proses bleaching ini biasanya dilakukan sebelum mengecat rambut dengan warna-warna terang dan untuk pengerjaan bleaching rambut harus sangat teliti dan sabar. Jika belum berpengalaman, maka akan lebih direkomendasikan untuk melakukan bleaching rambut di salon.

Baca Juga: Waspadai Orgasme Tertunda, Ini Penyebabnya

Seiring dengan keinginan kaum wanita yang ingin selalu tampil cantik dan modis, tren pewarnaan rambut wanita terus mengalami perkembangan.

Dilansir dari radarmojokerto.jawapos.com, owner @neystudio.art & @christy_bridal, Nesya mengatakan, sesuai permintaan customer yang hobi mengganti style rambut mereka, terutama dari kalangan anak muda, mereka mengaku berkiblat ke K-POPers. Dan memang warna karamel dan cotton candy sangat diminati sebagai warna favorit mereka.

"Tren warna rambut tahun ini relatif didominasi dengan kombinasi warna yang anti mainstream. Namun begitu, warna-warna rambut karamel dan cotton candy terbilang cocok dengan tone warna kulit orang Indonesia. Sehingga dinilai mampu mengubah tampilan kaum hawa lebih stylish dan elegan," ujarnya.

Ada beberapa cara untuk perawatan rambut yang sudah di warnai. Hal yang pertama harus dilakukan adalah trim rambut atau menggunting ujung rambut dalam waktu tujuh hari setelah melakukan bleaching karena dapat membantu mencegah kerusakan lebih parah pada ujungnya. 

Baca Juga: Banyak di Sekitar Kita, Ini Resep Anti Nyamuk Alami

Kemudian, cuci rambut lebih jarang, maksimal 2-3 kali seminggu, kondisikan rambut dengan mengoleskan minyak zaitun, atau minyak kelapa. Jangan lupa untuk oleskan pelindung panas saat mengeringkan dan gunakan serum rambut.

Seorang pekerja swasta di Kota Kendari, Sri Rahayu mengatakan, dirinya mewarnai rambut agar tetap terlihat fashion ketika ke kantor, mewarnai rambut membuat dirinya menjadi lebih percaya diri ketika bertemu dengan orang-orang.

"Saya sangat suka mewarnai rambut, sejak duduk dibangku sekolah saya sudah mulai mewarnai rambut, karena itu rambut saya sekarng menjadi lebih sensitif dan membutuhkan perawatan ekstra. Kondisi rambut saya sekarang banyak yang patah itu karena dulu awal-awal mewarnai rambut saga tidak pernah memberikan perawatan khusus," ujar Sri pada Kamis (22/6/2023). (B)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga