Truk Bermuatan Semen 170 Sak Kecelakaan di Tanjakan Desa Pongkowulu Butur

Aris, telisik indonesia
Selasa, 11 Januari 2022
0 dilihat
Truk Bermuatan Semen 170 Sak Kecelakaan di Tanjakan Desa Pongkowulu Butur
Kondisi truk kecelakaan di tanjakan Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara. Foto: Aris/Telisik

" Sebuah mobil truk mengalami kecelakan tunggal ditanjakan Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra) "

BUTON UTARA, TELISIK.ID - Sebuah mobil truk jenis Toyota Dyna bernomor polisi DT 9482 BG mengalami kecelakan tunggal ditanjakan Desa Pongkowulu, Kecamatan Kambowa, Kabupaten Buton Utara (Butur) Sulawesi Tenggara (Sultra), Selasa (11/1/2021) petang, sekira pukul 18.00 Wita.

Diketahui, mobil truk yang dikemudikan Ardiansyah (29), dari arah Kota Baubau menuju Satuan Penduduk atau SP 10, Kabupaten Butur.

Truk yang dikemudikan Ardiansyah ini bermuatan semen sebanyak 170 sak dan besi pipa sebanyak 30 batang.

Dari pantauan di lokasi kejadian, mobil truk yang terbaring di tanjakan menutupi seluruh jalan, sehingga membuat mobil lainnya tidak bisa melalui tanjakan tersebut.

Baca Juga: Gubernur Gorontalo dan Istri Alami Kecelakaan, Mobil Masuk Jurang

Sementara itu, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa nahas ini. Namun berdasarkan pengakukan salah satu warga setempat, La Mboi mengungkapkan, sudah sering terjadi kecelakaan di tanjakan Desa Pongkowulu itu.

"Bukan hanya kali ini, sudah banyak sekali," ungkapnya.

Baca Juga: Pemkab Muna Siapkan Lahan, KPDTT Siap Bangun Gedung Islamic Center di Mutiara

Selain itu, salah satu sopir, Eto yang tidak bisa melalui tanjakan akibat truk yang kecelakaan mengatakan, setiap kali melalui tanjakan ini, dia selalu was-was karena kondisi jalan yang licin.

"Mudahan-mudahan pemerintah punya kepedulian dengan jalan ini," harap Eto.

Warga setempat yang berada di lokasi kejadian berusaha membangunkan mobil dengan cara ditarik menggunakan tali, setelahnya kemudian ditarik menggunakan mobil truk. (A)

Reporter: Aris

Editor: Kardin

Artikel Terkait
Baca Juga