Tujuh Pelajar SMPN 1 Raha Wakili Sulawesi Tenggara di Kompetisi Sains Nasional

Sunaryo, telisik indonesia
Selasa, 29 Agustus 2023
0 dilihat
Tujuh Pelajar SMPN 1 Raha Wakili Sulawesi Tenggara di Kompetisi Sains Nasional
Kepala SMPN 1 Raha, Jumadi Safani bersama guru pembimbing dan pelajar yang mewakili Sulawesi Tenggara di kompetisi sains tingkat nasional. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tujuh pelajar SMPN 1 Raha, mewakili Sulawesi Tenggara di kompetisi sains tingkat nasional untuk bidang studi matematika, bahasa inggris, IPA dan IPS "

MUNA, TELISIK.ID - Prestasi membanggakan ditorehkan pelajar SMPN 1 Raha. Tujuh pelajar dari sekolah yang dipimpin Jumadi Safani, mewakili Sulawesi Tenggara di kompetisi sains tingkat nasional untuk bidang studi matematika, bahasa inggris, IPA dan IPS.

Ketujuh pelajar itu adalah Kanzul Arsy Munandri, Muhammad Fadil Ar-Rahman, Alif Qunul Yakin, La Ode Muhammad Athan Bukhairah, Wa Ode Handayani Nirmala Hamka, Nadya Eipriel Jonas dan Egis Setiawan.

"Hari ini mereka akan berkompetisi," kata Kepala SMPN 1 Raha, Jumadi Safani, Selasa (29/8/2023).

Ketujuh pelajar itu lolos mewakili Sulawesi Tenggara setelah berhasil menjadi juara seleksi di tingkat provinsi.

Baca Juga: Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sulawesi Tenggara pada Olimpiade Sains Nasional

"Dari tujuh pelajar itu, ada yang mengikuti tiga dan dua bidang studi," sebutnya.

Guru Pembimbing, Anasruddin menerangkan, untuk mengikuti lomba sains itu, anak muridnya telah dipersipakan matang-matang melalui pendalaman materi.

"Kita terus bimbing mereka, agar bisa menjadi juara lagi," terangnya.

Baca Juga: Siswi MTs Ummushabri Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Sementara itu, Muhammad Fadil Ar-Rahman, pelajar yang mengikuti bidang studi matematika mengaku sama sekali tidak ragu bersaing dengan perwakilan daerah-daerah lain. Toh materi yang akan dilombakan, tidak ada bedanya dengan materi yang didapat di sekolah.

"Kuncinya kita terus belajar, insyaAllah hasilnya bisa memuaskan," kata putra Direktur PDAM Tirta Sugi Laende, Muhamad Nurhayat Fariki itu.

Mereka mengikuti lomba yang diselenggarakan lembaga pendidikan Saintech.id itu, setelah mendapat link pendaftaran yang dibagikan pembimbing. Dari situ, Mereka berembuk dan memutuskan mengikuti lomba. (A)

Penulis: Sunaryo

Editor: Haerani

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga