Siswi MTs Ummushabri Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Kompetisi Sains Tingkat Nasional

Nur Khumairah Sholeha Hasan, telisik indonesia
Kamis, 10 Agustus 2023
0 dilihat
Siswi MTs Ummushabri Kendari Wakili Sulawesi Tenggara Kompetisi Sains Tingkat Nasional
Aqifa Ghaziyah Zalika (tengah) siswi MTs Ummushabri Kendari melaju ke tingkat nasional Kompetisi Sains Madrasah (KSM). Foto: Ist.

" Siswi MTs Ummushabri, Aqifa Ghaziyah Zalika, mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara di Kompetisi Sains Madrasah (KSM) bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat nasional "

KENDARI, TELISIK.ID - Prestasi membanggakan datang dari siswi MTs Ummushabri Kendari bernama Aqifa Ghaziyah Zalika. Ia melaju ke Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional.

Aqifa Ghaziyah Zalika yang biasa dipanggil Aqifa, sekarang duduk di bangku kelas IX dan akan mengikuti kompetisi di bidang Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), setelah berhasil menyisihkan puluhan siswa lain yang merupakan perwakilan dari masing-masing madrasah negeri dan swasta se-Sulawesi Tenggara.

Seorang pembina KSM MTs Ummusshabri, Syahrul, sangat bangga atas prestasi yang diraih oleh siswa didiknya itu. Ia menyebut, prestasi tersebut tak datang begitu saja, melainkan rutin dilakukan pembinaan.

“Alhamdulillah salah seorang siswa kita lolos ke KSM tingkat nasional tahun ini, prestasi ini tidak didapatkan dengan mudah, tapi membutuhkan proses serta kerja keras, dan untuk mendapatkan hasil yang luar biasa ini selalu dibarengi pula dengan kerja yang luar biasa,” ungkapnya dengan perasaan bangga.

Baca Juga: Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari Raih Juara di Ajang MTQMN

Sebagai pembina olimpiade IPA, pihaknya juga berterima kasih atas suport, doa dari semua guru dan ia berharap Aqifa dapat mencapai prestasi yang maksimal di KSM tingkat nasional mendatang.

Kepala MTs Ummushabri Kendari, Imanul Muttaqin, juga sangat bangga dengan prestasi siswinya. Ia berharap sang siswi bisa menorehkan prestasi kembali di tingkat nasional dan bisa mengharumkan nama Sulawesi Tenggara.

Baca Juga: Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kendari Raih Juara di Ajang MTQMN

“Alhamdulillah, MTs Ummushabri kembali mewakili Provinsi Sultra dalam ajang KSM tingkat nasional. Ini merupakan kesekian kalinya MTs Ummushabri berlaga di ajang bergengsi ini," tuturnya.

KSM tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara ini dilaksanakan pada 5 hingga 6 Agustus 2023 dan merupakan kegiatan tahunan yang selalu diikuti oleh ratusan siswa tingkat MI/SD, MTs/SMP, dan MA/SMA perwakilan sekolah/madrasah se-Sulawesi Tenggara. Rencananya KSM tingkat nasional akan digelar pada 3 hingga 7 September 2023 mendatang di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara. (B)

Penulis: Nur Khumairah Sholeha Hasan

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga