Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sulawesi Tenggara pada Olimpiade Sains Nasional

Wa Ode Ria Ika Hasana, telisik indonesia
Senin, 28 Agustus 2023
0 dilihat
Siswa SMAN 4 Kendari Wakili Sulawesi Tenggara pada Olimpiade Sains Nasional
Keissha Sulfa Al Mutsawa (tengah) siswa SMAN 4 Kendari yang mengikuti OSN 2023 bersama Kepala Sekolah SMAN 4 Kendari. Foto: Ist.

" Siswa SMAN 4 Kendari, bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan bidang matematika mewakili Sulawesi Tenggara di Bogor yang berlangsung mulai Senin 28-1 September 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Siswa SMAN 4 Kendari, bersaing di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) dengan bidang matematika mewakili Sulawesi Tenggara di Bogor yang berlangsung mulai Senin 28-1 September 2023.

OSN sendiri adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa pada jenjang SD, SMP, dan SMA di Indonesia. Siswa yang mengikuti OSN itu adalah siswa yang telah lolos seleksi tingkat kabupaten dan provinsi serta siswa-siswa terbaik dari provinsinya masing-masing.

Kepala SMAN 4 Kendari, Liyu mengatakan, kegiatan OSN kini tengah berlangsung di Bogor. "Alhamdulillah, siswa kami yang bernama Keisha Sulfa Al Mutsawa mewakili Sulawesi Tenggara di bidang matematika," ujarnya, Senin (28/8/2023).

Baca Juga: 20 Universitas dengan Fakultas Ilmu Komputer Terbaik di Indonesia

Ia menjelaskan, selaku kepala sekolah dirinya sangat mendukung dan mensupport siswanya, Keisha Sulfa Al Mutsawa untuk membawa pulang medali emas.

Terpisah dengan, Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) Bidang Kesiswaan SMAN 4 Kendari, Ferdinand menjelaskan, Keisha Sulfa Al Mutsawa mewakili Sulawesi Tenggara pada ajang OSN tingkat nasional setelah menjadi juara di OSN tingkat provinsi pada 5-8 Juni 2023 lalu.

"Untuk persiapan, Keisha itu intensif melakukan bimbingan di sekolah setiap hari setelah pulang sekolah. Bahkan Sabtu dan Minggu juga kadang dilakukan pembinaan," ungkapnya.

Baca Juga: 10 Perguruan Tinggi yang Punya Fakultas Teknik Terbaik di Indonesia, Ada dari Swasta

Sementara itu, Keisha Sulfa Al Mutsawa menambahkan, ia sangat senang bisa mewakili Sulawesi Tenggara di tingkat nasional, namun rasa senangnya belum total karena masih harus berjuang.

"Saya berharap semoga bisa dapat medali emas dan sekolah senantiasa memberikan kontribusi kepada siswa-siswanya yang ingin berlomba di tingkat nasional maupun internasional," ujarnya. (A)

Penulis: Wa Ode Ria Ika Hasana

Editor: Kardin 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga