Tumpahan Solar Berceceran, Mobil-Motor Terguling

Ashar Hamka, telisik indonesia
Senin, 09 Mei 2022
0 dilihat
Tumpahan Solar Berceceran, Mobil-Motor Terguling
Mobil tergelincir diakibatkan ceceran oli di jalan raya. Foto: Ist.

" Tidak sedikit kejadian kecelakaan terjadi disebabkan oleh tumpahan oli tersebut. Seperti yang terjadi Senin (9/5/2022) pagi hari ini "

KONAWE SELATAN, TELISIK.ID - Aparat Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Konawe Selatan maupun intansi terkait sepertinya sudah harus menindak tegas para pengendara truk atau kendaraan bermuatan besar lainnya.

Utamanya bagi pengendara yang kendaraannya baik secara sengaja maupun tidak membuat oli kendaraannya tumpah berceceran di jalanan.

Pasalnya, tidak sedikit kejadian kecelakaan terjadi disebabkan oleh tumpahan oli tersebut. Seperti yang terjadi Senin (9/5/2022) pagi hari ini, di jalur poros jalan antara Desa Lelekaa, Kecamatan Wolasi.

Tak ayal akibat kejadian itu, satu unit kendaraan roda empat berwarna putih tergelincir hingga keluar jalur di sisi sebelah kiri jalan.

Seorang saksi mata, Ahmad Lubis menuturkan, kejadiannya terjadi begitu cepat. Tiba-tiba dari arah belakang terdengar bunyi dentuman, suara mobil tabrakan. Ketika menoleh ke asal suara, sudah terlihat sebuah mobil terguling di sisi sebelah kiri dari jalur jalan.

“Jangankan mobil, saya aja yang membawa motor, oleng. Untungnya saya masih bertahan,“ ujarnya.

Baca Juga: Pasca Libur Lebaran, Kehadiran ASN Muna Cukup Memuaskan

Saksi lainnya, Nur menuturkan, saat kejadian, dia melihat sekitar dua motor terguling jatuh. Pasca kejadian itu, dia mengaku trauma. Sebab ASN Konsel ini pernah terlibat kecelakaan.

“Sakira ban motorku yang kempes, tidak bisa dikendalikan,“ tuturnya.

Baca Juga: Gempa Magnitudo 5,8 Guncang Wilayah Maluku Utara Pagi Ini

Keduanya menduga tumpahan solar yang berceceran berasal dari tangki bocor, saat mobil truk bermuatan alat berat. Di jalur ini, baik kendaraan roda dua dan empat harus ekstra berhati-hati.

“Ini harus segera menjadi perhatian semua pihak terkait. Soalnya kasihan kerusakan kendaraan tidak ada yang menanggung,“ kata Lubis. (B)

Reporter: Ashar Hamka

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga