Usai Buka Kejuaraan Tenis Meja, Ali Mazi dan Hugua Nostalgia di Meja Pingpong

Kardin, telisik indonesia
Jumat, 22 Oktober 2021
0 dilihat
Usai Buka Kejuaraan Tenis Meja, Ali Mazi dan Hugua Nostalgia di Meja Pingpong
Nampak Anggota DPR RI, Ir Hugua (kiri) dan Gubernur Sultra, Ali Mazi (kanan) bermain Tenis Meja. Foto: Kardin/Telisik

" Ali Mazi juga nampak lihai memainkan Bet Pingpong dan melakukan beberapa kali smash yang membuat Hugua cukup kewalahan menangkisnya "

KENDARI, TELISIK.ID - Usai membuka Kejuaran Tenis Meja, Gubernur Sultra, Ali Mazi dan anggota DPR RI, Ir Hugua bertanding bersama.

Pertandingan tenis meja antara dua tokoh Sultra tersebut terbilang cukup lama, keduanya terlihat saling balas memukul bola pingpong.

Ali Mazi juga nampak lihai memainkan Bet Pingpong dan melakukan beberapa kali smash yang membuat Hugua cukup kewalahan menangkisnya.

Pada kesempatan itu juga mereka langsung bernostalgia. Hugua mengungkapkan, jika dirinya dan Ali Mazi merupakan sahabat sejak kecil. Bahkan mereka berdua pernah duduk di ruangan yang sama saat masih sekolah.

"Jadi saya dan Pak Ali Mazi ini merupakan sahabat sejak kecil. Kita satu kelas dulu waktu kecil," kenang Hugua saat membawa sambutan pembukaan kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Ir Hugua, Jumat (22/10/2021) malam.

Lebih lanjut, kata Hugua, dalam berbagai hal dirinya selalu berdiskusi dengan Ali Mazi, tak sampai di situ mereka berdua juga saling menyapa dan bekunjung satu sama lain.

"Kami bersahabat dan persahabatan ini akan berjalan sampai kapan pun," ujar mantan Bupati Wakatobi dua periode itu.

Sementara itu, Ali Mazi juga menceritakan persahabatannya dengan Hugua. Katanya, saat masih sekolah mereka tidak pernah bermimpi untuk menjadi seperti sekarang.

"Ketika itu kita cuma sekolah dan sekolah begitu saja, setelah selesai, menghilang. Saya menghilang ke Jawa, Hugua ke Kendari," terangnya saat membuka kejuaran Tenis Meja.

Baca Juga: Orang Gangguan Jiwa Resahkan Pegawai dan Pengunjung Dinas Kelautan dan Perikanan Kendari

Ali Mazi juga menyinggung tentang pertarungan mereka bersama Hugua pada Pilgub Sultra pada 2018 silam.

"Kita juga pernah bertanding, tapi saya kira itu karena kita sahabat. Alhamdulillah, kita masih tetap bersama-sama terus sampai sekarang untuk membangun Sultra," ucapnya.

Baca Juga: Ketiban Rejeki, Jualan Para Pedagang Kuliner Ini Diborong Wali Kota Kendari

Untuk diketahui, Kejuaraan Tenis Meja Mitra Parlemen Ir Hugua diikuti oleh 153 atlet yang dibagi dalam tiga kelas, yakni pertama kelas eksekutif untuk para SKPD lingkup Sultra, kedua kelas veteran untuk usia di atas 50 tahun dan ketiga kelas tunggal putra dan putri.

Pada kesempatan itu juga, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Sultra, Trio Prasetyo turut mendukung kejuaran tersebut, mengingat Sultra membutuhkan atlet muda untuk bertanding ke tingkat nasional.

"Tentunya kegiatan ini harus didukung, karena sebagai ajang mencari bibit muda untuk atlet masa depan Sultra," ujar Trio Prasetyo saat ditemui di lokasi kejuaraan. (A)

Reporter: Kardin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga