Tutorial Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Online di Twibbonize.com

Saydul Akram, telisik indonesia
Selasa, 13 Juli 2021
0 dilihat
Tutorial Cara Membuat Twibbon MPLS 2021 Online di Twibbonize.com
Tangkapan Layar, Situs www.twibbonize.com

" Saat mengikuti MPLS 2021 secara online, peserta didik baru diimbau untuk menggunakan twibbon "

Cara membuat twibbon mpls 2021 sebenarnya sangat mudah, namun bagi kamu yang belum mengetahuinya dapat mengikuti cara dibawah ini.

MPLS singkatan dari Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah. MPLS akan dilakukan setiap memasuki tahun ajaran baru. Namun karena adanya pandemi Covid-19 yang semakin menggeliat. Maka MPLS akan dilakukan secara daring atau online. Hal ini dalam rangka mematuhi kebijakan pemerintah yang memberlakukan PPKM, demi memutus rantai penyebaran covid-19.

Sementara itu Twibbon merupakan sebuah media promosi, pamflet atau banner berupa foto yang dikombinasikan dalam bentuk bingkai atau frame border.

Saat mengikuti MPLS 2021 secara online, peserta didik baru diimbau untuk menggunakan twibbon. Hal itu sebagai media promosi atau kampanye dan bentuk ungkapan semangat dalam mengikuti tahun ajaran yang baru.

Dalam pembuatannya untuk MPLS 2021, Twibbon biasanya dikombinasikan dengan foto pribadi peserta dan identitas sekolah. selain itu bisa disertai motto sekolah,quote atau tagar yang telah ditentukan panitia.

Penggunaan twibbon disesuaikan dengan kebijakan masing-masing sekolah. Namun umumnya para peserta didik baru akan diwajibkan mengunggah twibbon mereka ke akun media sosial pribadi.

Berikut Cara Membuat Twibbon MPLS 2021

Format Template desain twibbon umumnya telah ditentukan oleh panitia MPLS pada sekolah masing-masing. Peserta didik baru dapat mengunduhnya di situs twibbonize. Peserta didik hanya tinggal melakukan sedikit editing dengan mengupload foto lalu mendownloadnya.

Cara membuat twibbon:

  1. Kunjungi situs Twibbonize di link berikut: Twibbonize (link twibbon biasanya juga telah disediakan oleh pihak sekolah)
  2. Pilih salah satu twibbon yang dibutuhkan
  3. Klik Pilih Foto untuk memasukkan foto diri Foto bisa diatur sesuai keinginan. Foto dapat diputar, digeser, atau diganti dengan foto yang lain.
  4. Bila sudah selesai memilih dan mengatur posisi foto, klik Selanjutnya
  5. Klik Unduh Foto dan simpan file-nya
  6. Setelah mengunduh foto, klik Salin Pesan untuk menyalin caption foto

Contoh Link Twibbon MPLS 2021

Berikut adalah daftar link twibbon untuk MPLS 2021 dari berbagai sekolah:

  1. Twibbon MPLS 2021 SMKN 1 Kudus
  2. Twibbon MPLS 2021 SMKN 1 Purwosari
  3. Twibbon MPLS 2021 SMKN 1 Tuban
  4. Twibbon MPLS 2021 SD Negeri 5 Pedungan
  5. Twibbon MPLS 2021 SMKN 1 Boyolangu

Tips Cara Membuat Twibbon yang keren

Untuk membuat twibbon yang keren agar menarik perhatian bagi yang melihatnya, kalian mesti membuat design twibbon yang sebagus dan semenarik mungkin agar orang yang melihatnya menjadi tertarik. Berikut beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membuat twibbon yang keren dan menarik.

  1. Sesuaikan warna

Untuk pemilihan warna, sebaiknya gunakan 2 atau 3 warna saja, tidak perlu terlalu banyak. cukup sesuaikan dengan warna logo.

  1. Pilih foto terbaik

Memilih Foto yang terbaik akan menghasilkan twibbon yang bagus. Jadi, pastikan kalian memilih foto yang sesuai untuk dijadikan twibbon.

  1. Sebaiknya Hindari design kuno dan kaku

Design sangat penting guna menghasilkan twibbon yang keren dan menarik. Untuk mendapatkan desain yang keren, bisa gunakan Canva, karena sangat banyak sekali design kekinian dan terbaru disitu.

  1. Cari referensi sebanyak mungkin

Mencari desain menarik selain menggunakan Canva, kalian juga bisa mencari referensi dari internet untuk menghindari desain yang kaku dan kuno.

Nahh, demikianlah cara membuat twibbon mpls 2021, contoh link twibbon MPLS 2021 dan Cara membuat twibbon yang keren dan menarik.

Artikel Terkait
Baca Juga