Penerimaan Siswa Baru di Muna Bisa di Sekolah dan Online

Sunaryo, telisik indonesia
Rabu, 16 Juni 2021
0 dilihat
Penerimaan Siswa Baru di Muna Bisa di Sekolah dan Online
Suasana siswa di sekokah. Foto: Sunaryo/Telisik

" Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Sekolah mulai akan mempersiapkan penerimaan siswa baru. Di Muna, pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP akan dimulai pada 21-26 Juni mendatang. "

MUNA, TELISIK.ID - Tahun ajaran baru sudah di depan mata. Sekolah mulai akan mempersiapkan penerimaan siswa baru. Di Muna, pendaftaran siswa baru tingkat SD dan SMP akan dimulai pada 21-26 Juni mendatang.

Karena pandemi COVID-19 belum juga berakhir, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Muna mulai mempersiapkan sekolah untuk mematuhi protokol kesehatan (Prokes) saat akan menerima pendaftaran siswa baru.

"Ada dua model pendaftaran yang kami tawarkan yakni secara langsung ke sekolah dan online," kata Sarumada, Kabid Pembinaan SMP Dikbud Muna, Rabu (16/6/2021).

Baca juga: Pembelajaran Tatap Muka Hanya Boleh Dua Kali Dalam Seminggu

Baca juga: SBMPTN Sudah Diumumkan, Cek Nama Kamu di Sini

Agar adanya pemerataan siswa saat pendaftaran, sekolah tidak dibolehkan untuk menambah jumlah rombongan belajar (Rombel). Misalnya, rombel sekolah awalnya 10 kelas, maka tetap menerima siswa untuk 10 kelas.

"Tidak boleh menambah kelas," ujarnya.

Pada tahun ajaran baru itu, sekolah akan melakukan pembelajaran tatap muka terbatas. Namun, jumlah siswa setiap kelasnya dibagi 1/2 pada setiap tingkatan.

"Pembelajaran tatap muka terbatas dilakukan dua kali seminggu," sebutnya. (B)

Reporter: Sunaryo

Editor: Haerani Hambali

Artikel Terkait
Baca Juga