UHO dan Bulog Sultra Jalin Kerjasama, Petani Diharap Lebih Produktif dan Sejahtera

Nuhruddin, telisik indonesia
Rabu, 01 September 2021
0 dilihat
UHO dan Bulog Sultra Jalin Kerjasama, Petani Diharap Lebih Produktif dan Sejahtera
Rektor UHO, Muh. Zamrun Firihu dan Kakanwil Bulog Sultra, Ermin Tora ketika sedang menandatangani perjanjian kerja sama. Foto: Nuhruddin/Telisik

" Penandatangan dilakukan oleh Kakanwil Bulog Sultra, Ermin Tora dan Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu. "

KENDARI, TELISIK.ID -  Buka peluang pasar, Bulog SulawesI Tenggara (Sultra) bangun kerja sama dengan Universitas Halu Oleo (UHO).

Perjanjian kerja sama dituangkan dan ditandatangani dalam bentuk Momerandum Of Understanding (MoU) di lantai 4 Rektorat UHO, Rabu (1/9/2021).

Penandatangan dilakukan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Bulog Sultra, Ermin Tora dan Rektor UHO, Muhammad Zamrun Firihu.

Ermin Tora menyatakan, kerja sama ini dilakukan dalam rangka membuka peluang pasar dan harga bagi hasil produksi petani yang dikelolah oleh Bulog.

"Dengan kerja sama dengan perguruan tinggi ini, tentu yang pertama itu bisa membuka order bagi kami dalam rangka pemasaran hasil produksi petani," ujar Ermin.

"Apalagi perguruan tinggi itu akan selalu bisa bersentuhan dengan petani untuk bagaimana meningkatkan produksi, efisiensi produksi, sehingga diharapkan nanti petani bisa lebih baik dalam berproduksi," sambungnya.

Baca juga: PTM Segera Bergulir, Pelajar di Jatim Ikuti Vaksinasi

Baca juga: 2 September, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kolut Dibuka

Lebih lanjut, Ermin Tora berharap, dengan adanya kerja sama ini petani yang berada di Sultra dapat semakin sejahtera dan makmur, serta hasil produksi tetap dapat dipasarkan.

"Yang terpenting adalah bagaimana petani itu bisa terpasarkan hasil produksinya," kata Ermin Tora.

Sementara itu, Rektor UHO, Muhammad Zamrun menyatakan, kerja sama ini merupakan upaya menjaga dan menyelamatkan petani Sultra.

"Bahwa bagaimana kita menyelamatkan dan menjaga petani di Sulawesi Tenggara. Artinya bahwa negara itu hadir di mereka, salah satunya dengan kerja sama ini untuk menjamin pasar dari beras yang dari petani," kata Zamrun.

Selain itu, Muh Zamrun menjelaskan, perguruan tinggi merupakan penyuluh tidak langsung bagi petani dalam bertani dan menghasilkan kualitas beras yang baik.

"Hasil beras kita di Sultra lumayan banyak, mudah-mudahan petani semakin makmur. Tujuan utamanya kan itu. Jadi petani penghasil beras di Sultra itu bisa makmur dan sejahtera," pungkasnya. (B-Adv)

Reporter: Nuhruddin

Editor: Fitrah Nugraha

Baca Juga