PTM Segera Bergulir, Pelajar di Jatim Ikuti Vaksinasi

Try Wahyudi Ary Setyawan, telisik indonesia
Rabu, 01 September 2021
0 dilihat
PTM Segera Bergulir, Pelajar di Jatim Ikuti Vaksinasi
Pelaksanaan vaksinasi pelajar di Gresik. Foto: Ist.

" Di Gresik, vaksinasi khusus pelajar dipusatkan di SMAN 1 dengan target 1.300 dosis vaksin sinovac yang disuntikkan kepada pelajar setempat. "

SURABAYA, TELISIK.ID - Kapolda Jawa Timur (Jatim) Irjen Pol Nico Afinta, melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, Rabu (1/9/2021).

Hal tersebut dilakukan untuk memastikan vaksinasi khusus pelajar, terlebih hendak pemberlakuan PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas bertahap di Kabupaten Gresik.

Di Gresik, vaksinasi khusus pelajar dipusatkan di SMAN 1 dengan target 1.300 dosis vaksin sinovac yang disuntikkan kepada pelajar setempat.

"Dalam perencanaannya hari ini di seluruh Kabupaten Gresik akan dilaksanakan vaksinasi sekitar 5000 dosis, sedangkan yang dilaksankan di SMAN 1 Gresik ada 1.300 dosis," kata Nico Afinta.

Baca juga: 2 September, Pembelajaran Tatap Muka Terbatas di Kolut Dibuka

Baca juga: Jenis-Jenis Gempa Bumi yang Diketahui Manusia

Pria kelahiran Surabaya ini mengatakan, awal bulan September ini rencana akan ada sekitar 2 juta vaksin yang masuk ke Jatim sebagai upaya untuk memerangi COVID-19.

”Kami mendengar informasi dari Kadinkes provinsi, vaksin tersebut sudah masuk di provinsi dan akan dibagikan ke daerah," jelasnya.

Agar masyarakat secepatnya dilakukan vaksinasi, kata alumni Akpol angkatan 1992 ini, pihaknya berharap puskesmas menjadi ujung tombak dari vaksinasi tersebut.

”Selain itu, juga keberadaan nakes sangat dibutuhkan. Saya mendapat informasi dari Bu Gubernur Khofifah kalau telah menyiapkan dua tambahan nakes di setiap puskesmas,” jelas mantan kapolda Kalsel ini.

Menurut Nico, dengan memaksimalkan puskesmas tersebut, tentunya pihaknya berharap pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan lancar, sehingga herd immunity bisa tercapai. (C)

Reporter: Try Wahyudi Ari Setyawan

Editor: Fitrah Nugraha

Artikel Terkait
Baca Juga