Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Buteng di Kendari Deklarasi Siap Menangkan Bapaslon Azan

Nur Fauzia, telisik indonesia
Kamis, 12 September 2024
0 dilihat
Ratusan Mahasiswa dan Pemuda Buteng di Kendari Deklarasi Siap Menangkan Bapaslon Azan
Perwakilan mahasiswa dan pemuda Buton Tengah di Kendari siap menangkan pasangan Azan di Pilkada Buton Tengah. Foto: Nur Fauzia/Telisik

" Ratusan mahasiswa dan pemuda asal Buton Tengah di Kota Kendari, mendeklarasikan diri untuk mendukung bakal pasangan calon Azahari dan Muh Adam Basan di pemilihan bupati mendatang "

KENDARI, TELISIK.ID - Ratusan mahasiswa dan pemuda asal Buton Tengah di Kota Kendari mendeklarasikan diri untuk mendukung bakal pasangan calon (Bapaslon) Azahari dan Muh Adam Basan di pemilihan bupati mendatang, Rabu (11/9/2024) malam.

Dewan Pembina Mahasiswa dan Pemuda Buton Tengah, Falihin, mengungkapkan bahwa deklarasi tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen untuk memenangkan pasangan Azan.

Kata dia, dukungan ini diberikan lantaran pihaknya telah melakukan kajian dan analisis terhadap bakal pasangan calon yang ada dan sebagai kaum terpelajar, pihaknya menilai visi mereka sejalan dengan pasangan Azan yang memiliki visi misi menjadikan Buteng sebagai kota pendidikan dan kota santri.

"Banyak alasan untuk mendukung, salah satu yang paling penting yaitu gagasan kebutuhan Buton Tengah menjadi kota pendidikan, karena gagasan ini sejalan dengan track record calon bupati yaitu sebagai mantan rektor jadi kota pendidikan bukan hanya sebagai janji dan tahapan awal sudah ada dengan berdirinya kampus dan itu buah tangan dari Pak Azhari," ujarnya.

Baca Juga: Anak Abdul Rasak Tegaskan Ikut Arahan PPP Menangkan AJP - Asli di Pilwali Kendari 2024

Setelah deklarasi yang digelar di Kafe Surabi Biba, Falihin bersama kelompoknya akan turun langsung ke lapangan untuk melakukan konsolidasi dari kos ke kos dan pendataan agar dapat mengetahui sebanyak apa basis yang dimiliki untuk memenangkan pasangan Azan.

Falihin berharap pilkada di Buteng menjadi pilkada damai, masyarakat dapat menjadi pemilih yang cerdas dengan tidak terpengaruh isu hoaks serta masyarakat dapat memilih pemimpin yang memiliki track record dan visi misi yang jelas.

Salah satu mahasiswa asal Kecamatan Talaga, Serli, mengungkapkan bahwa di daerahnya masih banyak pembangunan yang perlu diperhatikan, salah satunya yaitu listrik yang belum menyala 24 jam sehingga ia berharap pemimpin Buteng yang terpilih dapat memperhatikan hal tersebut.

Baca Juga: Pasangan Rusdianto - Fachry Mau Beri Layanan Kesehatan Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Hal yang sama diungkapkan Rizal, mahasiswa asal Kecamatan Mawasangka Induk, mengungkapkan, semoga dengan adanya deklarasi ini dapat memenangkan pemimpin yang layak dan dapat memperhatikan masalah-masalah krusial yang ada di Buton Tengah.

"Semoga masalah-masalah kita hari ini dapat sampai kepada calon bupati yang kita dukung sehingga Buton Tengah dapat lebih maju," pungkasnya.

Untuk diketahui, deklarasi tersebut dihadiri oleh mahasiswa dan pemuda yang mewakili 7 kecamatan yang ada di Kabupaten Buton Tengah. (A)

Penulis: Nur Fauzia

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Artikel Terkait
Baca Juga