Usulan Pj Muna Barat dan Buton Selatan Ditolak, Gubernur Ali Mazi Surati Mendagri

Musdar, telisik indonesia
Minggu, 22 Mei 2022
0 dilihat
Usulan Pj Muna Barat dan Buton Selatan Ditolak, Gubernur Ali Mazi Surati Mendagri
Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi akan menyurati Mendagri guna mempertanyakan soal usulan Pj bupati yang tidak sesuai dengan hasil yang dikeluarkan. Foto: Musdar/Telisik

" Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunda melantik Bahri dan La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat dan Bupati Buton Selatan "

KENDARI, TELISIK.ID - Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi menunda melantik Bahri dan La Ode Budiman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Muna Barat dan Bupati Buton Selatan. Ali Mazi hanya akan melantik Muhammad Yusup sebagai Pj Buton Tengah.

Ali Mazi mengatakan, akan mengirim surat kepada Mendagri dalam rangka mempertanyakan mengapa Pj Muna Barat dan Buton Selatan yang ditunjuk, tidak termasuk dari 3 nama yang sebelumnya telah diusulkan.

Sebelum mengajukan 3 nama ke Mendagri, terang Politikus NasDem itu, pemerintah provinsi lebih dulu mendapat surat dari Mendagri agar segera mengajukan 3 nama calon Pj.

Namun setelah Mendagri mengeluarkan SK penunjukan Pj 3 bupati. 3 nama yang diusulkan untuk Pj Muna Barat dan Buton Selatan tidak terakomodir.

"Ada 2 nama (Pj Muna Barat dan Buton Selatan) yang berbeda, ini yang mau kita mau tanyakan," ucapnya.

Baca Juga: PKB Mau Gabung Koalisi Indonesia Bersatu, Muhaimin Iskandar: Asal Saya Calon Presidennya

Meski begitu, Ali Mazi tidak menyebutkan kapan surat tersebut dikirim ke Mendagri.

Baca Juga: Bangun Koalisi Indonesia Bersatu di Jatim, PAN dan Golkar Gelar Pertemuan

Sementara Pj Sekda Sulawesi Tenggara, Asrun Lio sebelumnya telah menerangkan jika sementara waktu, Muna Barat dan Buton Selatan akan dinahkodai oleh pelaksana harian (Plh) bupati.

Plh dijabat oleh Sekda masing-masing daerah. Plh Muna Barat LM Husein Tali dan Plh Buton Selatan, La Ode Budiman. (C)

Penulis: Musdar

Editor: Kardin

Baca Juga