Update Cuaca Sultra Hari Ini: Gelombang Laut Tinggi 4 Meter, Warga Diminta Waspada

Ibnu Sina Ali Hakim, telisik indonesia
Minggu, 25 Desember 2022
0 dilihat
Update Cuaca Sultra Hari Ini: Gelombang Laut Tinggi 4 Meter, Warga Diminta Waspada
Angin kencang dan gelombang laut 4 meter di Sulawesi Tenggara akan berlangsung hingga 2 Januari 2023. Foto: Ibnu Sina Ali Hakim/Telisik

" Angin kencang dan gelombang laut setinggi 4 meter di Sulawesi Tenggara akan berlangsung hingga 2 Januari 2023 "

KENDARI, TELISIK.ID - Angin kencang dan gelombang laut setinggi 4 meter di Sulawesi Tenggara akan berlangsung hingga 2 Januari 2023.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara, mengingatkan, dengan kecepatan angin yang saat ini cenderung meningkat, masyarakat harus selalu waspada.

"Dimohon kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi agar tetap selalu waspada," ungkap Prakirawan BMKG Kendari, Rino Indra Natsir, Minggu (25/12/2022).

Selain itu BMKG juga mengingatkan kepada nelayan ataupun kapal kargo agar tidak mengambil risiko melakukan pelayaran.

Baca Juga: Pj Wali Kota Kendari Pastikan Pengamanan di Sejumlah Gereja

Baca Juga: Jadwal Film Terbaru di Hollywood Kendari, Hari Ini Harga Tiket Naik

Sementara itu Koordinator Observasi dan Informasi Stasiun Meteorologi Maritim Kendari, Faizal Habibie mengungkapkan, kecepatan angin tertinggi terpantau di wilayah Perairan Menui Kendari bagian timur, Laut Banda timur Sulawesi Tenggara Bagian barat dan selatan, Perairan Baubau dan Perairan Wakatobi.

"Tinggi gelombang di atas 2,5-4,0 meter berpeluang terjadi di perairan Baubau bagian Utara, perairan Baubau bagian Selatan, perairan utara Wakatobi bagian timur, perairan utara Wakatobi bagian barat, Laut Banda Timur Sulawesi Tenggara bagian barat, Laut Banda Timur Sulawesi Tenggara bagian timur, dan laut Banda Timur Sulawesi Tenggara bagian utara," tuturnya. (B)

Penulis: Ibnu Sina Ali Hakim

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga