Wahdah Islamiyah Salurkan Donasi Tahap Ketiga untuk Palestina

Siti Nabila, telisik indonesia
Senin, 27 Mei 2024
0 dilihat
Wahdah Islamiyah Salurkan Donasi Tahap Ketiga untuk Palestina
WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) kembali menerima donasi tahap ketiga dari Wahdah Islamiyah untuk disalurkan sebagai bantuan kemanusiaan Palestina. Foto: Nabila/Telisik

" Wahdah Islamiyah bersama dengan Komite Solidaritas Palestina kembali menyalurkan donasi tahap ketiga untuk Palestina. Donasi yang diperoleh senilai Rp 119.650.640 "

KENDARI, TELISIK.ID - Wahdah Islamiyah bersama dengan Komite Solidaritas Palestina kembali menyalurkan donasi tahap ketiga untuk Palestina. Donasi yang diperoleh senilai Rp 119.650.640.

Donasi tersebut nantinya disalurkan melalui lembaga amal zakat WIZ (Wahdah Inspirasi Zakat) yang kemudian akan diberikan kepada masyarakat Palestina.  

Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Wahdah Islamiyah Sulawesi Tenggara, Ustaz Muhammad Ikhwan Kapai mengatakan, donasi kali ini merupakan yang terbanyak dari sebelumnya dan hanya memakan waktu kurang dari 10 hari.

"Bantuan ini diperoleh dari seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara, mulai dari 17 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Wahdah Islamiyah se-Sultra, lembaga pendidikan, yayasan maupun komunitas ikut berpartisipasi dalam penggalangan dana ini," ucapnya.

Ustaz Muhammad Ikhwan Kapai juga mengungkapkan, donasi yang disalurkan melalui lembaga amal WIZ adalah wujud komitmen Indonesia membantu pemerintah untuk melawan segala bentuk agresi, termasuk agresi militer yang dilakukan Israel serta mendukung kemerdekaan rakyat Palestina.

Baca Juga: Aksi Bentang Spanduk Solidaritas untuk Palestina di Kendari

"Sesuai tagline kita kali ini Wahdah Islamiyah bela Palestina, free Palestina, save Gaza dan hentikan genosida," ucapnya

Terakhir dia mengajak seluruh masyarakat Sulawesi Tenggara terkhusus Kota Kendari untuk selalu mengingat Palestina dan bersatu bersama-sama membantu kebebasan Palestina.

"Bantuan dari kita setidaknya menjadi pembalut luka dan kesedihan bagi saudara saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sementara itu, Awaluddin yang tergabung dalam lembaga amal WIZ menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Sultra atas rasa empati dan kepedulian kepada Palestina.

Ia mengatakan jika donasi yang dikumpulkan nantinya akan diberikan kepada lembaga amal WIZ yang berada di pusat yang selanjutnya akan disalurkan ke Palestina.

"Lembaga WIZ sudah ada di Palestina jadi bantuan dari sini insyaAllah akan disalurkan dalam berbagai bentuk program untuk rakyat Palestina," ujarnya.

Baca Juga: 143 Negara Setuju Palestina jadi Anggota Tetap PBB ke-194

Ia menambahkan, program yang dimaksud seperti bahan pangan, pakaian, paket selimut untuk musim dingin, halaqah Tahfidz Qur'an, santunan yatim Palestina, sahur dan buka puasa Palestina, tebar Qurban dan pembangunan rumah sakit.

"Beberapa program tersebut selama ini telah berjalan dan insyaAllah terus berlanjut," tambahnya.

Dan ia menyampaikan harapan terkhusus untuk masyarakat Sultra agar selalu memberikan dukungan kepada masyarakat Palestina. Empati dan dukungan dimulai dari aksi nyata dengan menggunakan atribut sebagai bentuk dukungan untuk saudara di Palestina. (B)

Penulis: Siti Nabila

Editor: Haerani Hambali

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga