Aksi Bentang Spanduk Solidaritas untuk Palestina di Kendari

La Ode Manarfa Nafsahu, telisik indonesia
Jumat, 22 Maret 2024
0 dilihat
Aksi Bentang Spanduk Solidaritas untuk Palestina di Kendari
Aksi Solidaritas Bentang Spanduk untuk Palestina oleh sejumlah umat Islam di Kendari. Foto: La Ode Manarfa/Telisik

" Sejumlah masyarakat Kota Kendari melakukan aksi bentang spanduk di perempatan Wua-Wua, Jumat (22/3/2024). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa yang menimpa umat Islam di Gaza, Palestina "

KENDARI, TELISIK.ID - Sejumlah masyarakat Kota Kendari melakukan aksi bentang spanduk di perempatan Wua-Wua, Jumat (22/3/2024). Aksi ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian terhadap peristiwa yang menimpa umat Islam di Gaza, Palestina.

Dua spanduk dibentangkan dengan pesan yang menyentuh. Spanduk pertama berwarna merah putih bertuliskan "31 Ribu Warga Palestina Telah Syahid".

Sedangkan spanduk kedua berwarna biru tua dan putih bertuliskan "Derita Palestina Ukhuwah Terlupa". Di bagian bawah kedua spanduk terdapat tulisan "Jangan Lupa Palestina".

Baca Juga: Lapulu Beach Jadi Berkah dan Kunci Uang bagi Pedagang

Salah seorang peserta aksi yang enggan disebutkan namanya mengatakan, aksi kali ini merupakan bagian dari dorongan keimanan untuk memberikan dukungan dan kepedulian terhadap umat Islam yang saat ini masih diserang oleh Israel.

"Aksi ini merupakan dorongan keimanan antar sesama umat Islam, yang semestinya peduli pada sesamanya," katanya.

Baca Juga: Jadwal dan Harga Tiket KFC Jetliner Maret 2024, Rute Raha-Kendari-Wanci

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang sempat menyaksikan aksi Bentang Spanduk Solidaritas Untuk Palestina mengaku tertarik dengan adanya aksi tersebut.

"Sangat menarik sebab ini merupakan masalah kemanusiaan dan umat Islam," ujarnya.

Aksi ini berlangsung selama kurang lebih 30 menit dan mendapatkan perhatian dari pengguna jalan yang melintas. Aksi ini merupakan bentuk solidaritas dan kepedulian masyarakat Kendari terhadap tragedi yang menimpa rakyat Palestina di Gaza. (B)

Penulis: La Ode Manarfa Nafsahu

Editor: Fitrah Nugraha

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga