Wakapolres dan Kabagren Wakatobi Berganti

Wiwik Prihastiwi, telisik indonesia
Senin, 21 Agustus 2023
0 dilihat
Wakapolres dan Kabagren Wakatobi Berganti
Sertijab Wakapolres dan pelantikan Kabagren Polres Wakatobi, di Aula Endra Dharmalaksana Polres Wakatobi, Senin (21/8/2023). Foto: Ist.

" Polres Wakatobi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan pelantikan Kabagren di Aula Endra Dharmalaksana Polres Wakatobi "

WAKATOBI, TELISIK.ID - Polres Wakatobi menggelar serah terima jabatan (sertijab) Wakapolres dan pelantikan Kabagren di Aula Endra Dharmalaksana Polres Wakatobi, Senin (21/8/2023).

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh pejabat utama, perwira jajaran dan anggota jajaran Polres Wakatobi.

Adapun pejabat yang sertijab dan dilantik, Kompol La Ode Surahman, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag P-BMN Baginfolog Biro Logistik Polda Sulawesi Tenggara dilantik menjadi Wakapolres Wakatobi. Menggantikan Kompol Jamaluddin Saho yang dimutasi menjadi Wakapolres Konawe.

Hal itu berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kapolda Sulawesi Tenggara nomor: ST/706/1/KEP.2./2023 tertanggal 10 Agustus 2023.

Baca Juga: Tak Kuorum, Rapat Paripurna DPRD Wakatobi Ditunda

Selanjutnya Kompol Suriadin dilantik berdasarkan tindak lanjut keputusan Kapolda Sulawesi Tenggara nomor: Kep/384/VIII/2023 tertanggal 10 Agustus 2023 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan perwira di lingkungan Polda Sulawesi Tenggara.

Diketahui sebelumnya Kabagren dijabat oleh Kompol Sahabudin Sambo. Tapi karena sudah pensiun dan terjadi kekosongan dan saat ini diisi oleh Kompol Suriadin yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops Polres Baubau.

Kapolres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro mengungkapkan, mutasi merupakan hal biasa terjadi sebagai penyegaran bagi organisasi Polri.

"Mutasi pada organisasi Polri adalah sebuah hal yang biasa sebagai penyegaran dan pengembangan karier dari anggota, serta untuk dinamisasi Polri," ucapnya.

Baca Juga: Bupati Wakatobi Hampir Pingsan jadi Inspektur Upacara HUT ke-78 RI

Kepada pejabat yang akan meninggalkan Polres Wakatobi, AKBP Dodik Tatok Subiantoro, berterima kasih atas dedikasi dan kerjasama yang dijalin selama bertugas di Polres Wakatobi.

"Terima kasih atas segala yang diberikan untuk Polres Wakatobi, semoga sukses di tempat yang baru," lanjutnya.

Selanjutnya, ia memberikan ucapan selamat datang dan selamat bertugas kepada pejabat baru serta meminta untuk segera menyesuaikan dalam pelaksanaan tugas.

"Mohon bimbingannya bapak-ibu dalam pelaksanaan tugas sehari-hari," ucap La Ode Surahman, di akhir sambutannya setelah melakukan sertijab menjadi Wakapolres Wakatobi. (B)

Penulis: Wiwik Prihastiwi

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS 

Baca Juga