Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dengan Kegiatan Sosial

Ahmad Jaelani, telisik indonesia
Rabu, 29 November 2023
0 dilihat
Wakapolri Ajak Masyarakat Ciptakan Pemilu Damai dengan Kegiatan Sosial
Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, saat menemui warga Yogyakarta. Foto: Ist.Wakapolri, Komjen Pol Agus Andrianto, saat menemui warga Yogyakarta. Foto: Ist.

" Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, mengajak masyarakat merajut kebersamaan dalam bakti sosial dan kesehatan di ISI Yogyakarta "

YOGYAKARTA, TELISIK.ID - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, mengajak masyarakat merajut kebersamaan dalam bakti sosial dan kesehatan di ISI Yogyakarta, Rabu (29/11/23).

Kapolda DIY, Irjen Pol Suwondo Nainggolan, juga turut memeriahkan acara tersebut bersama pejabat utama Mabes Polri dan Polda. Wakapolri memberikan apresiasi kepada Polda DIY atas Bhakti Kesehatan yang diselenggarakan, menekankan pentingnya pemeriksaan kesehatan sebagai bagian dari program Kapolri.

"Tetap mendukung pesta demokrasi, kami memberikan doorprize umrah gratis dan rombongan paket sembako kepada panti asuhan sebagai bentuk kepedulian Polri," ujar Wakapolri, dalam keterangan tertulis.

Baca Juga: Polda Sulawesi Tenggara Komit Ungkap Penembakan Nelayan, 7 Saksi Diperiksa Terkait Insiden Bom Ikan

Bhakti jesehatan dan sosial ini menjadi langkah nyata Polda DIY menjelang Pemilu 2024, mengundang partisipasi masyarakat dalam mewujudkan pesta demokrasi yang aman dan damai. Berbagai layanan pemeriksaan kesehatan dan bakti sosial disediakan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

Dalam acara ini, pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis diselenggarakan untuk 2.410 masyarakat dari berbagai kelompok usia. Anak-anak mendapatkan pemeriksaan deteksi dini stunting, pelayanan kesehatan gigi mulut, dan pemberian makanan sehat.

Pemeriksaan umum dan spesialis, Screening Anemia, Screening Osteoporosis, donor darah, hingga operasi katarak dan bedah minor juga tersedia secara gratis. Sebanyak 1.000 kacamata baca dibagikan, dan Medical Check Up gratis diberikan untuk siswa pelajar atau calon anggota Polri.

Dalam aspek bakti sosial, 2.000 paket sembako diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Upaya ini diharapkan memberikan manfaat nyata dan merata kepada seluruh lapisan masyarakat.

Seorang perwakilan masyarakat, Wanti menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap Polri. "Kami senang mendapatkan pelayanan kesehatan dan bingkisan. Ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat," ungkapnya.

Begitu juga dengan Sari, warga dengan kondisi keuangan terbatas, yang merasa sangat terbantu dengan pelayanan kesehatan gratis.

Baca Juga: Bidpropam Polda Sulawesi Tenggara Gerebek Anggota Polres Kolaka Utara, Nyabu di Kos Bersama Wanita

"Saya merasa senang karena pelayanan pemeriksaan kesehatannya gratis, jadi saya tidak perlu mengeluarkan biaya," ujarnya.

Polda DIY dengan inisiatif bhakti kesehatan dan sosial ini tidak hanya menciptakan pemilu damai tetapi juga memperkuat ikatan antara Polri dan masyarakat. Dengan memberikan dukungan secara langsung, Polri turut berperan dalam membentuk masyarakat yang sehat dan peduli.

Seiring dengan semangat Pemilu Damai, kegiatan ini menjadi contoh nyata bahwa menjaga kedamaian bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga tugas bersama untuk menciptakan Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan. (C-Adv)

Penulis: Ahmad Jaelani

Editor: Kardin

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga