Bupati Muna Pimpin Pendistribusian Bantuan Sembako Dikawal Polisi

Sunaryo, telisik indonesia
Sabtu, 09 Mei 2020
0 dilihat
Bupati Muna Pimpin Pendistribusian Bantuan Sembako Dikawal Polisi
Bupati Muna, LM Rusman Emba didamping Kapolres, AKBP Debby Asri Nugroho memimpin langsung pendistribusian sembako. Foto : Naryo/Telisik

" Bantuan sembako ini, kita anggarkan dari APBD sebesar Rp 4 miliar. "

MUNA, TELISIK.ID - Bupati Muna, LM Rusman Emba tak henti-hentinya turun langsung menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos) pada masyarakat yang terpapar dan terdampak pandemi virus COVID-19.

Setelah memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) di beberapa desa, mantan senator DPD-RI itu memimpin langsung pendistribusian sembako, Sabtu (9/5/2020) untuk kelurahan yang mendapat pengawalan ketat dari aparat Kepolisian Resort (Polres) Muna.

Di Muna ada 26 kelurahan yang akan meneriman Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang sumber dananya dari APBD. Jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima yang telah diverifikasi Dinas Sosial sebanyak 3.520 orang.  Untuk kelurahan di Kecamatan Katobu dan Batalaiworu masing-masing kelurahan sebanyak 160 KK. Sementara kelurahan lainnya hanya 120 KK.

Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras 25 Kg, satu rak telur, satu liter minyak goreng dan satu dus mie instan.

Kata Rusman, pembagian bantuan sembako ini bukti bahwa pemerintah selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik suka maupun duka. Pemerintah tentunya tidak akan tinggal diam melihat rakyat kesusahan. Apalagi, di tengah pandemi virus COVID-19 yang telah menjadi permasalahan global.  

Baca juga: Malam ini, Jangan Lewatkan Malam Nuzulul Quran Penuhi dengan Doa dan Amalan

"Bantuan sembako ini, kita anggarkan dari APBD sebesar Rp 4 miliar," kata Rusman.  

Dalam penyaluran bantuan itu, Ia menekankan pada lurah dan camat agar benar-benar tepat sasaran. Bagi masyarakat yang terlewatkan dalam pendataan, jangan sungkan melaporkan diri ke kelurahan, kecamatan, Dinsos maupun dirinya.

"Jangan ragu, pintu Rujab dan Rupri terbuka 1X24 jam," tegasnya.  

Sementara itu, Kapolres Muna, AKBP Debby Asri Nugroho menerangkan, dalam penyaluran bantuan itu, pihaknya turun langsung melakukan pengawalan hingga penyaluran ke masyarakat.

"Anggota sudah saya buatkan sprin 30 orang untuk mengawal langsung agar proses penyaluran berjalan lancar dan aman," tandasnya.

Reporter: Naryo

Editor: Sumarlin

Artikel Terkait
Baca Juga